Disdik Akan Bekali Guru SMP Kepelatihan Sepak Bola

Disdik Akan Bekali Guru SMP Kepelatihan Sepak Bola
Kabid Sekolah Menengah Pertama Ilham

SANGATTA. Disdik Akan Bekali Guru SMP Kepelatihan Sepak Bola – Kepala Bidang Pendidikan Menengah Pertama Disdik Kutim Ilham menyebut, kedepan seluruh guru olahraga khususnya tingkat menengah pertama (SMP) akan diberikan pelatihan pengetahuan dan dasar kepelatihan cabang olahraga sepak bola.

“Untuk persiapan mereka (guru) saat menghadapi Festival Sepak Bola (Fesbol) Merdeka Belajar tahun depan, “ ujarnya.

Menurutnya, Pengetahuan tentang ilmu kepelatihan dan teknik sepak bola dasar serta penanganan secara dini kepada pemain apabila mengalami cidera pemain harus di miliki oleh setiap guru olahraga.

“bagian dari pengetahuan bagi guru, agar saat pelaksanaan mampu di terapkan kepada para siswanya yang bertanding,” imbuhnya

Disdik Akan Bekali Guru SMP Kepelatihan Sepak Bola

Terkait kapan akan di laksanakan, pria berkacamata ini membeberkan, tiga bulan sebelum pelaksanaan Fesbol Merdeka Belajar, pihaknya akan undang seluruh guru olahraga yang ada di 18 kecamatan yang akan di berikan materi dari narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Tujuan lain adanya pelatihan bagi guru olahraga ini, selain agar mendapatkan pengetahuan dan ilmu sepak bola yang lebih mendalam, juga sebagai bekal untuk lebih fokus dalam pembinaan dan pengembangan olahraga sepak bola di sekolah masing-masing.(Rb.T)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *