Gelaran Pesta Karya Bertujuan Tumbuhkan Minat, Kreativitas dan Sarana Pendidikan Karakter

Gelaran Pesta Karya Bertujuan Tumbuhkan Minat, Kreativitas dan Sarana Pendidikan Karakter
Ketua komite SMPN 1 Andi Mappawake

SANGATTA. Gelaran Pesta Karya Bertujuan Tumbuhkan Minat, Kreativitas dan Sarana Pendidikan Karakter – Gelaran Pesta Karya merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh para siswa SMPN 1 guna menumbuhkan minat, kreatifitas serta sarana untuk memberikan pendidikan karakter para siswa di sekolah, hal tersebut dikemukakan Ketua komite Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sangatta Utara (SPANSATARA) Andi Mappawake

“Kegiatan ini sempat vakum selama dua tahun akibat adanya pandemi Covid-19, dan ini merupakan pesta karya yang ke delapan,” ujarnya kepada awak media usai mengikuti pembukaan pesta karya yang dibuka oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman pada Senin (31/10/2022)

Pesta karya merupakan hasil kolaborasi siswa/i, dewan guru, komite sekolah dengan Kelompok Belajar Usaha Mandiri (KBUM) Mutiara Bangsa yang ada di lingkup SMPN 1 Sangatta Utara yang sekaligus di jadikan sebagai ajang untuk silaturahmi antara orang tua siswa dengan segenap civitas sekolah.

“kegiatan ini juga untuk melihat kerjasama antara orang tua siswa dengan guru kelas dalam mengkreasikan dalam perlombaan yang di adakan dalam pesta karya ini,” tambahnya.

Mengingat antusias para peserta yang terbilang cukup tinggi dan menjadi agenda rutin sekolah dan sudah di akui, serta pernah mendapatkan penghargaan hingga ke tingkat nasional, pihaknya meminta agar Pemerintah Daerah bisa memberikan lebih terutama fasilitas pendukung berupa tenda.

Gelaran Pesta Karya Bertujuan Tumbuhkan Minat, Kreativitas dan Sarana Pendidikan Karakter

“Jadi saya mohon kepada bapak Bupati agar SMP ini memiliki fasilitas tenda sendiri agar kami bisa lebih fokus dalam pelaksanaan pesta karya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan pemerintah daerah dalam APBD tahun 2023 sudah mengalokasikan anggaranya untuk pembangunan gedung aula SMPN 1 Sangatta Utara.

“Jadi kalau sudah ada bangunan aula sudah tidak perlu lagi ada tenda-tenda, “ singkatnya. (Rb.T)

Pos terkait