Dukung Kesiapan Olahraga Indonesia, Wabup Kasmidi Nilai Sudah Tepat Kemenpora Memilih Kutim Untuk Sosialisasi UU Keolahragaan

Dukung Kesiapan Olahraga Indonesia, Wabup Kasmidi Nilai Sudah Tepat Kemenpora Memilih Kutim Untuk Sosialisasi UU Keolahragaan
Wabup Kasmidi Bulang memberikan sambutan pada saat sosialisasi UU keolahragaan

BANNER KOMINFO KUTIM 2022

Sangatta, Dukung Kesiapan Olahraga Indonesia, Wabup Kasmidi Nilai Sudah Tepat Kemenpora Memilih Kutim Untuk Sosialisasi UU Keolahragaan – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenpora yang memilih penyelenggaraan sosialisasi UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan di Kalimantan Timur pertama di Kutai Timur (Kutim). Hal ini menunjukkan perhatian lebih terhadap Kutim menjadi prioritas dibandingkan Kabupaten/Kota lain.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kemenpora yang memilih Kutai Timur menjadi sosialisasi pertama di Kaltim, ini sebuah prioritas yang kami hargai,” kata Wabup Kasmidi, saat memberikan sambutan di D’Lounge Room Hotel Royal Victoria, Sangatta, Sabtu (8/10/2022).

Tentang pemilihan Kutim dinilai Wabup sudah tepat. Setidaknya ada beberapa alasan, pertama prestasi di tingkat PORPROV membanggakan. Pada even olahraga Provinsi Kaltim tersebut, sampai saat ini baru Kutim yang mempu menjadi Juara Umum diluar Kota Samarinda.

“Pemilihan Kutim sudah tepat karena dari segi prestasi ditingkat PORPROV baru Kutim yang bisa menjadi Juara Umum selain Kota Samarinda, yaitu pada 2018,”ucapnya bangga.

Kedua pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON), Kutim menyumbang emas pertama Kaltim dan beberapa medali perak.

Dukung Kesiapan Olahraga Indonesia, Wabup Kasmidi Nilai Sudah Tepat Kemenpora Memilih Kutim Untuk Sosialisasi UU Keolahragaan
Wabup Kutim Kasmidi Bulang berfoto bersama Anggota DPR RI Komisi X, Hetifah Sjaifudian

“Perhatian kepada Kutim tepat ditunjukkan pada ajang nasional PON, Kutim menyumbang emas pertama Kaltim dari Tarung Drajat dan beberapa medali perak,” sebutnya.

Orang nomor dua di Jajaran Pemkab Kutim itu berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi terkait Undang-undang Keolahragaan semua pelaku-pelaku dan pegiat olahraga paham dengan aturan serta mengetahui program-program nasional sehingga bisa saling bersinergi.

“Kita berharap semua pelaku olahraga bisa mengetahui program secara nasional sehingga bisa bersinergi yang ujung-ujungnya bisa memberikan kejuaraan dalam olahraga baik tingkat daerah hingga nasional,” katanya.

Senada, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian menggelar sosialisasi Undang Undang No.11 Tahun 2022, tentang Keolahragaan kepada stakeholder olahragawan di Kutai Timur (Kutim).

Hal tersebut dilaksanakan, guna mensosialisasikan secara luas kepada publik, dengan harapan masyarakat mendapatkan manfaat dari lahirnya Undang-Undang tersebut.

Dukung Kesiapan Olahraga Indonesia, Wabup Kasmidi Nilai Sudah Tepat Kemenpora Memilih Kutim Untuk Sosialisasi UU Keolahragaan

“Komisi X DPR RI didukung penuh Kemenpora RI melahirkan UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan pada hakekatnya adalah ingin melahirkan sebuah peradaban bangsa, karena sejauh ini bangsa yang unggul diawali dari masyarakat yang sehat dan bugar, dan itu berawal dari olahraga,” kata Wakil Ketua Komisi X Hetifah.

Hetifah menyampaikan, pentingnya kegiatan Sosialisasi UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan ini sebagai wujud pelaksanaan ketentuan Pasal 90 UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan bahwa, Pemerintah bersama DPR RI melakukan penyebarluasan UU yang telah diundangkan dalam Lembaran Negara Republik Indonesia.

“Kegiatan sosialisasi undang-undang ini dilakukan sebagai bentuk penyebarluasan agar masyarakat luas mengetahui materi muatan yang diatur dalam Undang-Undang tentang Keolahragaan,

sehingga masyarakat mendapatkan manfaat dari lahirnya undang-undang ini dan bagi para pemangku kepentingan di bidang keolahragaan dapat melaksanakan undang-undang ini dengan baik,” tutup Hetifah. (Rb.03 & 18R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *