Upaya Meningkatkan Minat Belajar Pada Mata Pelajaran IPS, Disdik Kutim Gelar Sosialisasi

Upaya Meningkatkan Minat Belajar Pada Mata Pelajaran IPS, Disdik Kutim Gelar Sosialisasi

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Upaya Meningkatkan Minat Belajar Pada Mata Pelajaran IPS, Disdik Kutim Gelar Sosialisasi – Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Dinas pendidikan kabupaten Kutim Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK), laksanakan kegiatan launching dan sosialisasi strategi peningkatan minat belajar pada mata pelajaran IPS (ilmu pengetahuan sosial) dengan model hypnoteaching.

Bidang PMPTK merupakan salah satu bidang di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur yang memiliki tupoksi dalam peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Kutai Timur secara merata.

Kegiatan tersebut dilaksanakan digedung pertemuan SDN 002 Sangatta Utara yang dihadiri oleh pejabat esselon III dan IV dinas pendidikan kabupaten Kutai timur dan seluruh undangan termasuk Kepala UPT Pendidikan wilayah kecamatan Sangatta Utara, koordinator Pengawas, ketua MKKS SMP serta ketua MGMP IPS (ilmu pengetahuan sosial).

Kegiatan launching dan sosialisasi berlangsung satu hari yang dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Hj Irma Yuwinda, ST., M.Si dan dipimpin Kepala Bidang PMPTK Abbas Husaini, M.Pd.

Upaya Meningkatkan Minat Belajar Pada Mata Pelajaran IPS, Disdik Kutim Gelar Sosialisasi

Upaya Meningkatkan Minat Belajar Pada Mata Pelajaran IPS, Disdik Kutim Gelar Sosialisasi

Plt. Kadisdik Kutim Irma Yuwinda mengungkapkan bahwa kegiatan ini diprakarsai oleh Kepala Bidang PMTK Dinas Pendidikan Kutim, Abbas Husaini, M.Pd. Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kutim dan menjadikan SMPN 1 Sangatta Utara sebagai Pilot Project pada mata Pelajaran IPS.

“Tentu harapannya mampu membekali guru agar nantinya bisa menciptakan proses pembelajaran terasa lebih mengasyikan dan menyenangkan, sehingga bisa menjadi salah satu strategi peningkatan minat belajar pada mata pelajaran IPS dengan menghadirkan pendekatan Model Hypnoteaching,” pungkasnya.

Ada tiga materi untuk memberikan penguatan kompetensi guru dalam memahami hypnoteaching, yaitu materi ; Human Capital Dalam Perspektif Dunia Pendidikan yang dibawakan oleh Abdul Jalil, SE, MM. Penguatan Kompetensi Guru dalam Manjemen Kelas yang dibawakan oleh Dr. Jamaludin, M.Pd. dan Model Pembelajaran Hypnoteaching yang dibawakan oleh Abbas Husaini, M.Pd. Ch. C.Ht. (Disdik/Rb05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *