Masuki Usia ke 77, PMI Tetap Utamakan Misi Kemanusiaan

Masuki Usia ke 77, PMI Tetap Utamakan Misi Kemanusiaan
Ketua PMI Kasmidi Bulang menyempatkan diri untuk menjenguk pasien RSUD Kudungga di Hari ulang tahun PMI ke 77

RUMAHKARYABERSAMA.COM.SANGATTA. Masuki Usia ke 77, PMI Tetap Utamakan Misi Kemanusiaan – Palang Merah Indonesia (PMI) bertindak layaknya, tangan di bawah maupun tangan di atas. Tangan di bawah karena PMI menerima bantuan dari berbagai masyarakat baik perusahaan, lembaga atau instansi maupun perorangan.

Selanjutnya tangan di atas karena seluruh sumber daya atau bantuan yang diperoleh, disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan, baik di dalam maupun di luar negeri. Itulah yang dapat digambarkan mengenai perkembangan lembaga kemanusiaan ini di Indonesia.

Masuki Usia ke 77, PMI Tetap Utamakan Misi Kemanusiaan
Ketua PMI Kutim Kasmidi Bulang memberikan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD Joni diperingatan hari jadi PMI ke 77

Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) PMI ke-77 Tahun 2022, yang digelar di Gedung Aula Pertemuan SMAN 1 Sangatta Utara pada Rabu (21/9/2022) pagi. Wakil Bupati Kasmidi Bulang menekankan jika, PMI Kutai Timur terus berpegang pada prinsip-prinsip dasar gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

“Sejatinya tugas PMI memiliki tanggungjawab pada pelaksanaan perihal kemanusiaan, kesukarelawanan, yang terorganisir dimana kiprahnya tidak saja secara nasional namun juga internasional. Tak lupa kita berdoa untuk saudara-saudara kita di PMI yang telah berjuang mengabdikan diri untuk kemanusiaan, baik dari masa awal perjalanan bangsa hingga era sekarang,” tegas Kasmidi.

Masuki Usia ke 77, PMI Tetap Utamakan Misi Kemanusiaan
Didampingi Kepada Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Ketua PMI Kutim Kasmidi Bulang jenguk pasien di RS sebagai rangkaian peringatan HUT PMI

Ditambahkannya, dalam menjalankan berbagai kegiatan kepalangmerahan, PMI juga menanggulangi penanganan bencana, penanganan konflik, penyediaan darah yang aman dan sehat, penanganan masalah kesehatan sosial serta pendidikan, dan pelatihan dalam rangka pembinaan generasi muda dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya

“Fokus pada layanan masyarakat, dimana kita memiliki semangat juang yang sama bagi Indonesia, maupun Kutim pada khususnya. Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada relawan, karyawan dan pengurus serta jajaran PMI di semua tingkatan, atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini,” terang Wakil Bupati.

Masuki Usia ke 77, PMI Tetap Utamakan Misi Kemanusiaan
Pemberian plakat kepada para pendonor di hari ulang tahun PMI oleh Ketua PMI Kutim Kasmidi Bulang

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Ketua DPRD Joni, Kadinkes Bahrani Hasanal, Plt Kepala Dinas Pendidikan Irma Yuwinda, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan sekolah-sekolah, maupun siswa-siswi peserta upacara.

Masuki Usia ke-77, PMI Tetap Utamakan Misi Kemanusiaan

Tak ketinggalan hadir pula para pengurus PMI Kutim, antara lain Wakil Ketua merangkap Bidang Organisasi Padliansyah, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Moch Misbachul Choir, Ketua Bidang Yankessos dan UDD dr Setyadi, Ketua Bidang Relawan Istadi, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Irma Yuwinda,

Masuki Usia ke 77, PMI Tetap Utamakan Misi Kemanusiaan

Selain itu juga Ketua Komunikasi Uud Sudihardjo, Sekretaris Wilhelmus Wio Doi, Bendahara Siti Fatimah, Anggota Bidang Organisasi Agustinus Wangge, Anggota Bidang Penanggulangan Bencana Daniel Tiku, Anggota Bidang Yankessos dan UDD Nurkholis, Anggota Relawan Ichwan Syarif, Anggota Bidang Pengembangan Hajrah dan Anggota Bidang Komunikasi Rudi Hartono. Turut hadir

Selain melakukan upacara HUT PMI ke 77, dilakukan pula pemberian sejumlah penghargaan. Baik itu para tokoh-tokoh pemimpin yang terlibat dalam perjalanan maupun mensupport PMI Kutim. Selanjutnya Kasmidi Bulang bersama seluruh pengurus PMI, berkunjung ke RSUD Kudungga untuk menyerahkan bantuan berupa bingkisan untuk pasien kelas III di rumah sakit plat merah tersebut. (Rb01.03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.