Thumbenska Kutim Festival, Asti Mazar Ingin Event Itu Dapat Terus Berlanjut

Thumbenska Kutim Festival, Asti Mazar Ingin Event Itu Dapat Terus Berlanjut
Asti Mazar menerima potongan tumpeng dari Ketua panitia Thumbenska Kutim Festival

Banner DPRD 5

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Thumbenska Kutim Festival, Asti Mazar Ingin Event Itu Dapat Terus Berlanjut – Wakil Ketua DPRD Kutim, Asti Mazar hadiri gelaran pembukaan Thumbenska Kutim Festival yang dipusatkan di Polder Ilham Maulana, Sangatta Utara. Momen ini dibuka langsung oleh Wabup Kutim Kasmidi Bulang. Selasa (26/07/2022)

Momen itu merupakan HUT ke-3 Thumbenska Band yang sebagian besar merupakan anak-anak muda Pramuka Kutim yang sudah sering mengikuti festival serupa di Kaltim.

Dalam sambutan singkatnya, Asti Mazar mengucapkan selamat dan sukses kepada Thumbenska band yang telah menginjak usai tiga tahun.

Thumbenska Kutim Festival, Asti Mazar Ingin Event Itu Dapat Terus Berlanjut

“Atas nama Kwarcab Kutim saya ucapkan apresiasi yang sangat tinggi dengan terselenggaranya acara ini, yang merupakan salah satu agenda anak-anak Pramuka Kutim yang di bentuk sebelum saya menjadi ketua dan sekarang sudah menginjak usia yang ke tiga tahun. Dan malam hari ini mereka menunjukan eksistensinya, dikarenakan Pandemi COVID-19 maka tidak dapat mengelar acara seperti ini, Alhamdulillah pada malam hari ini sungguh luar biasa kegiatannya,” ucap Asti Mazar dalam sambutannya.

Wakil Ketua DPRD Kutim yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kutim itu, sangat bangga akan kegiatan yang dilaksanakan. Pasalnya event tersebut tidak ada bantuan dari APBD, secara mandiri mereka membuat agenda yang pada akhirnya dapat memberikan hiburan serta kemeriahan bagi masyarakat Kutai Timur.

Thumbenska Kutim Festival, Asti Mazar Ingin Event Itu Dapat Terus Berlanjut
Asti Mazar Wakil Ketua I DPRD Kab. Kutim

“Tentunya agenda ini adalah agenda yang sangat menarik dan bermanfaat. Utamanya untuk seluruh anak-anak muda berkarya dibidangnya masing-masing. Seperti tari tradisional, lomba tradisional lainnya dan musik dengan menampilkan 15 group band lokal yang bergiliran tampil dari tanggal 25 sampai dengan 29 juli 2022,”

Lebih lanjut Asti mengatakan bahwa kegiatan ini akan membangkitkan kembali motivasi anak-anak muda Kutai Timur untuk berkarya di bidangnya masing-masing.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut di event-event selanjutnya. Dan dengan adanya para pelaku usaha yang ikut serta ini membuktikan bahwa kembali bangkitnya motivasi pelaku-pelaku usaha Kutai Timur paska Pandemi COVID-19,” pungkasnya.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan 100 stand tenda yang berdiri. 50 berasal dari stand luar dan 50 lainnya merupakan pedagang yang sehari-harinya menjajakan dagangannya di polder. (Adv/DPRD/Rb01,03,05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.