Rantau Pulung Kutim Zero Stunting, TPPS Tetap Waspada Terus Lakukan Monitoring

Rantau Pulung Kutim Zero Stunting, TPPS Tetap Waspada Terus Lakukan Monitoring
Petugas TPPS kecamatan melakukan pemeriksaan kondisi fisik anak - anak untuk monitoring stunting

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA. Rantau Pulung Kutim Zero Stunting, TPPS Tetap Waspada Terus Lakukan Monitoring – Pemerintah Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memastikan daerahnya nihil stunting. Demikian disampaikan Camat Rantau Pulung, Mulyono kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang dipimpin Wakil Bupati Kutim.

“Di Kecamatan Rantau Pulung, dapat kami melaporkan terkait stunting ini data yang kami miliki sampai hari ini masih zero (nol) stunting,” ujarnya, Kamis (14/7/2022).

Kendati demikian, kondisi zero stunting di Kecamatan Rantau Pulung tidak membuat pihaknya terlena dan menurunkan pengawasan terhadap pencegahan stunting. Bersama dengan TPPS tingkat kecamatan dan Tim Pendamping Keluarga (TPK), seluruh pihak diarahkan untuk selalu waspada dan senantiasa melakukan monitoring.

Pengukuran tinggi badan anak oleh petugas Tpps

“Kami selalu arahkan kepada semua Posyandu dan seluruh pihak lintas sektor, bersama stakeholder yang ada, agar jangan terlena dengan data ini. Tetap selalu waspada dan terus melakukan monitoring,” ujarnya.

Rantau Pulung Kutim Zero Stunting, TPPS Tetap Waspada Terus Lakukan Monitoring

Diharapkan agar zero stunting ini tetap bisa dipertahankan di Kecamatan Rantau Pulung sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan generasi emas di masa yang akan datang. Termasuk juga dengan penerapan sanitasi yang baik melalui jamban sehat yang senantiasa disosialisasikan kepada masyarakat di kecamatannya hingga ke tingkat desa.

Mengingat salah satu faktor yang bisa memicu stunting adalah sanitasi yang buruk sehingga berpengaruh terhadap tumbuh-kembang anak.

“Kami tetap berupaya semaksimal mungkin dengan upaya-upaya yang ada, untuk berusaha mencegah terjadinya stunting,” ujarnya.(Adv/diskominfo/Rb.04S)

Pos terkait