Percepatan Pembangunan Sektor Pariwisata, Wabup Kasmidi Minta Perusahaan Ikut Mendukung

Percepatan Pembangunan Sektor Pariwisata, Wabup Kasmidi Minta Perusahaan Ikut Mendukung
Wabup Kasmidi mendapat penjelasan dari salah satu perusahaan terkait produk olahan hasil binaannya

RUMAHKARYABERSAMA.COM.SANGATTA. Percepatan Pembangunan Sektor Pariwisata, Wabup Kasmidi Minta Perusahaan Ikut Mendukung – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang menegaskan pada seluruh perusahaan yang terhimpun dalam Forum Corporate Social Responsibility (CSR) mendukung percepatan pengembangan sektor pariwisata.

Terutama perusahaan yang lokasinya berdekatan dengan kawasan wisata-wisata yang ada di kabupaten ini. Dia meminta agar semua forum CSR dapat mengambil andil dan tanggung jawab, agar pariwisata bisa semakin berkembang.

Seperti diketahui, jika lokasi wisata dapat dieksplor dengan baik, maka sektor ini dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD), yang bisa bermanfaat juga untuk membangun daerah.

Percepatan Pembangunan Sektor Pariwisata, Wabup Kasmidi Minta Perusahaan Ikut Mendukung

“Berkaitan dengan lokasi Festival Sekerat Nusantara di Pantai Sekerat ini, merupakan destinasi wisata yang ke depan InsyaAllah akan kita kembangkan dan akan kita support penuh termasuk dengan membangun fasilitas penunjang,” ungkapnya pada awak media.

Kasmidi yang juga merupakan Ketua Forum CSR itu sangat mengharapkan seluruh perusahaan yang berdekatan dengan potensi wisata, dapat pro aktif untuk membantu mengembangkannya.

Percepatan pembangunan pariwisata dengan melakukan berbagai macam promosi, salah satunya Festival Sekerat. nampak Wabup Kasmidi mengunjungi salah satu stand dan mencicipi jajanan olahan dari warga 

“Saya harap ring 1, tanpa terkecuali, mau itu pariwisata hutan, air terjun, pantai, pesona bawah laut, wajib dibantu oleh perusahan terdekat,” tegas dia.

Hal ini, kata dia, bertujuan agar lokasi pariwisata yang disupport dapat semakin berkembang. Tidak hanya itu, bahkan dengan semakin majunya pariwisata, maka nantinya perekonomian masyarakat sekitar dapat terbantu.

“Jadi warga yang ada di sekitar pariwisata tersebut juga bisa ikut berkembang,” beber KB sapaan karibnya.

Selain itu, tambah KB, seluruh potensi pariwisata akan diinventarisasi, agar memudahkan pemerintah untuk menyokong anggaran sesuai dengan keperluan.

“Nantinya juga pariwisata akan kita inventarisasi dan akan kita support dengan APBD,” imbuhnya.(Adv/Diskominfo/Rb.01.03)

Pos terkait