Pembukaan Konfercab dan Muskohcab HMI ke IX, Kasmidi: Berikan Kontribusi Melalui Pemikiran

Pembukaan Konfercab dan Muskohcab HMI, Kasmidi: Berikan Kontribusi melalui Pemikiran
Wabup Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM saat membuka konpercab dan muskhocab HMI di ruang meranti

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA, Pembukaan Konfercab dan Muskohcab HMI, Kasmidi: Berikan Kontribusi melalui Pemikiran – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sangatta menggelar Konferensi Cabang ke VII dan Musyawarah Kohati Cabang ke IX mengambil tema “Reposisi Values Kepemimpinan Demi Terwujud HMI Cabang Sangatta yang Adaptif, Progresif dan Berlandaskan Konstitusi”.

Acara tersebut dibuka Wakil Bupati Kasmidi Bulang, di Ruang Meranti Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Jum’at (29/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Kasmidi Bulang yang juga selaku Ketua Umum MD KAHMI Kutim mengatakan, Pemkab Kutim selalu memberikan ruang untuk para generasi muda yang tergabung dalam organisasi, agar dapat memberikan warna disetiap agenda apapun.

Pembukaan Konfercab dan Muskohcab HMI, Kasmidi: Berikan Kontribusi melalui Pemikiran

“Saya juga walaupun Ketua Kahmi Kutim, tidak pernah melarang adek-adek untuk memberikan suara, ketika hal itu harus disuarakan. Ini merupakan bagian dari pengkaderan (memberikan kontribusi pemikiran). Kepada para pemuda yang memang peka terhadap lingkungan kita,” ucap Kasmidi.

Serta sebagai senior atau orang yang memegang sebuah jabatan tidak antipatif, ketika mereka (generasi muda) menyampaikan pendapatnya.

“Yakin saja apa yang disampaikan merupakan kepentingan untuk orang banyak. Termasuk pada Muscab ini, baik HMI maupun Kohati. Silahkan bermusyawarah silakan mewarnai,” tuturnya.

Peserta konfercab dan muskhocab HMI foto bersama

Namun apa yang menjadi diskusi didalam tidak perlu dibawa keluar. Jangan membuat gerak-gerakan yang menciderai konferensi ini.

“Mari jadikan konferensi ini sebagai wadah kita berinteraksi terhadap sesama dan berikan warna dan membangun organisasi ini jauh lebih baik,” pintanya.

Sebelumnya Ketua Umum HMI BADAN Kaltim-Kaltara Rinto mengatakan, siapa pun kandidat – kandidat yang akan bertarung atau berkompetisi, untuk menjadi Muscab sebagai ajang silahturahmi.

“Siapapun yang menang dan siapapun yang kalah adalah berlandaskan konstitusi,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua HMI Kutim Cabang Sangatta (yang lama) Ahsan Putra Pradana, berharap kepada siapapun yang melanjutkan estafet kepemimpinan tersebut, harus mampu membawa HMI sesuai dengan apa yang menjadi tema dalam acara tersebut.

“Pertama responsif terhadap persoalan yang artinya adaptif terhadap perkembangan daerah,” jelasnya. (Adv/Diskominfo/Rb.03)

Pos terkait