Pelantikan Bintara Polri Gel 1 di SPN Polda Kaltim Turut Hadir Ketua DPRD Kutim

Pelantikan Bintara Polri Gel 1 di SPN Polda Kaltim Turut Hadir Ketua DPRD Kutim
Ketua DPRD Kutim Joni. S. Sos., saat Hadiri Pelantikan Bintara Polri Gel 1 T.A. 2022 Berpangkat Bripda di SPN Polda Kaltim (07/07/2022) . (foto.ist)

RUMAHKARYABERSAMA.COM. KUKAR. Pelantikan Bintara Polri Gel 1 di SPN Polda Kaltim Turut Hadir Ketua DPRD Kutim – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Imam Sugianto, secara resmi menutup Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel 1 T.A. 2022, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur Joni, S. Sos., menghadiri pelantikan bintara Polri yang bertempat di Lapangan SPN Bumi Jonggon Polda Kaltim, Pada Kamis (07/07/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim mengatakan sebanyak 415 Bintara Polri dinyatakan lulus pada tahun 2022. Di antaranya 175 Siswa Pengiriman Polda Kaltim dan 240 Siswa Kaltara.

“Bintara Remaja Polri Polda Kaltim sebagai salah satu elemen terdepan, harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan pengetahuan juga keterampilan yang telah diperoleh dari lembaga pendidikan, demi keberhasilan pelaksanaan tugas,”kata Imam Sugianto.

Dia berpesan, hal- hal yang harus dipedomani oleh para Bintara Remaja Polri yaitu pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan bhayangkari sejati.

“Untuk itu laksanakan setiap tugas yang diemban dengan semangat tinggi, bertanggung jawab dengan penuh keikhlasan,”tegasnya.

Menurutnya, keberhasilan para siswa dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua serta karunia Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu wujudkan rasa syukur melalui komitmen untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

”Tunjukkan kepada mereka (orangtua) bahwa kamu adalah personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa dan negara, hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik Profesi Polri maupun pelanggaran Pidana.” Tegas Kapolda.

Pelantikan Bintara Polri Gel 1 di SPN Polda Kaltim Turut Hadir Ketua DPRD Kutim

Pelantikan ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat Bripda, pemberian ijazah, serta tanda penghargaan kepada Bintara Polri berprestasi yang diserahkan langsung oleh Kapolda Kaltim.

Sementara itu, Ketua DPRD Kutim, Joni, S. Sos., mengatakan dengan penambahan ini dapat meningkatkan kinerja Polda Kaltim kedepannya dalam menjalankan tugas dan fungsi menjaga keamanan, memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat.

“Jajaran Polri khususnya personel Polri yang beru saja dilantik  semakin profesional dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat nantinya,”  ujar Ketua DPRD Kutim, ditemui usai mengikuti pelantikan bintara Polri Gel 1 T.A. 2022 di lapangan SPN Polda Kaltim, Tenggarong Kutai Kartanegara.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Hariyanto; Pejabat Utama Polda Kaltim; para Kapolres, Ka SPN dan pejabat SPN berikut para Gadik SPN Balikpapan.(Adv/Dprd/Rb.K)

Pos terkait