Novel Ingin PMI Kutim Tingkatkan Persediaan Darah untuk Masyarakat

Novel Ingin PMI Kutim Tingkatkan Persediaan Darah untuk Masyarakat
dr. Novel Tity Paembonan Anggota DPRD Kab. Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Novel Ingin PMI Kutim Tingkatkan Persediaan Darah untuk Masyarakat – Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Dalam melaksanakan tugasnya PMI berlandaskan pada 7 (tujuh) prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Kutim, Dr Novel Tyty Paembonan saat ditemui awak media ini, Pmipada momen pelantikan ketua dan pengurus PMI Kutim periode 2022-2027, Senin (25/07/2022) kemarin di Hotel Royal Victoria Sangatta.

“Kita patut bersyukur, salah satu organisasi kemanusiaan yang memang sudah mendunia yakni PMI yang juga ada di Kutai Timur kepengurusannya sudah dilantik dan kerja-kerjanya sudah di rasakan masyarakat Kutai Timur.

Harapan kita kedepan, saya juga selaku dewan kehormatan PMI Kutim akan berusaha untuk memberikan yang terbaik, baik itu pikiran maupun tenaga untuk membantu kepengurusan PMI dalam segi kemanusiaan untuk masyarakat Kutai Timur,” ucap Novel.

Novel Ingin PMI Kutim Tingkatkan Persediaan Darah untuk Masyarakat

Lebih lanjut Politisi dari Partai Gerindra itu ingin PMI Kutim memiliki sekretariat atau markas yang baik, karena fungsi PMI salah satunya juga adalah menyiapkan stok darah.

“Fungsi yang tidak kalah penting dari organisasi ini adalah bagaimana mereka menyiapkan darah yang diperlukan atau digunakan setiap masyarakat yang membutuhkan.

Contoh, pada operasi-operasi tertentu oleh dokter yang harus memerlukan darah beberpa kantong untuk menyelamatkan jiwa pasien,” imbuhnya.

Dikesempatannya Novel mengajak seluruh masyarakat khususnya Kutai Timur, yang memenuhi syarat bisa menjadi pendonor, untuk mendonorkan darahnya. “Ayo donorkan darah anda, karena setetes darahmu sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ajaknya. (Adv/DPRD/Rb.01.03.05R)

Pos terkait