Festival Sekerat Nusantara Jadi Daya Tarik Pengunjung dan Memberdayakan Para Pelaku UMKM

IMG 20220723 WA0000

RUMAHKARYABERSAMA.COM, BEMGALON. Festival Sekerat Nusantara Jadi Daya Tarik Pengunjung dan Memberdayakan Para Pelaku UMKM – Pasca malam pembukaan Festival Sekerat Nusantara oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman yang berlangsung meriah pada Minggu (17/7/2022) malam. Tim penyelenggara acara atau Event Organizer (EO) turut menghadirkan sejumlah musisi lokal bertalenta hingga artis Ibu Kota.

Nampak dimalam kedua dan ketiga acara, hadir seorang Disk Jockey (DJ) asal Sangatta yang akrab disapa DJ Ay, berhasil membuat pecah suasana Pantai Sekerat dengan lantunan musik DJ. Tak hanya anak muda dan pria dewasa, rombongan ibu- ibu yang ada pun tak kuasa menahan diri untuk ikut bergoyang DJ didepan panggung.

Ada pula rekan musisi lokal asal Samarinda yang tak kalah heboh mengiringi alunan musik DJ dengan gaya RnB nya seperti magnet yang menarik para penonton. Sejumlah musisi lokal lainnya pun turut berkontribusi, sebut saja Fahreza Dangdut Manis dan Ratu Bilqis.

Ratusan warga terlihat memadati setiap sisi lokasi dimana, alunan musik Jamaika dari Enji Band serta suara merdu dan paras cantik Kiki Bintang Pantura berhasil menghipnotis penonton untuk ikut bergoyang, dan menjadi salah satu daya tarik terbesar bagi para pengunjung dalam Festival Sekerat Nusantara

Festival Sekerat Nusantara Jadi Daya Tarik Pengunjung dan Memberdayakan Para Pelaku UMKM

Dimas selaku pemilik Boim Pruduction yang menjadi penyelenggara acara (EO) mengatakan, selain memperkenalkan musisi lokal yang tak kala menarik kepada masyarakat, serta menyajikan artis dari luar hingga dari Ibu Kota seperti Kiki Bintang Pantura untuk menghibur masyarakat setempat maupun dari luar wilayah Sekerat.

“Alhamdulillah mulai dari malam pertama, Festival Sekerat Nusantara sudah dibuka oleh Pak Bupati, dan dalam kegiatan hiburan rakyat ini kita menggandeng para musisi lokal. Ada yang dari luar kota juga, salah satunya Enjie, mba Kiki Bintang Pantura, dan Ratu Bilqis,” ucap Dimas.

Ia berharap Hadirnya panggung hiburan itu dapat menjadi daya tarik pengunjung untuk berpartisipasi dengan memberdayakan para pelaku UMKM yang menghiasi sejumlah tenan disepanjang lokasi acara. guna membangkitkan ekonomi pasca pandemi.

“Kita liat teman-teman UMKM yang ikut berpartisipasi di acara ini sangat antusias, begitu juga masyarakat tak kala antusias. Semoga dengan dikemasnya panggung apresiasi ini dapat memberikan atmosfer positif, khususnya dalam pemulihan ekonomi kerakyatan,” harapnya.

Festival yang akan berlangsung selama sepekan itu, akan ditutup pada Sabtu (23/7/2022) nanti. Bukan tak mungkin akan lebih meriah dari sebelumnya. “Kegiatan yang dimulai dari tanggal 17 hingga 23 nanti, InsyaAllah kita optimis akan berjalan lancar,” tutur pria yang akrab disapa Bang Boim itu. (Rb.07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.