Dilantik Sebagai Ketua HKTI Kaltim, Kasmidi Bulang Ingin Perkuat Ketahan Pangan

Dilantik Sebagai Ketua HKTI Kaltim, Kasmidi Bulang Ingin Perkuat Ketahan Pangan
Penyerahan Bendera Pataka Kepada Ketua DPD HKTI Kaltim Kasmidi Bulang oleh Ketua DPP HKTI Moeldoko

RUMAHKARYABERSAMA.COM, JAKARTA. Dilantik Sebagai Ketua HKTI Kaltim, Kasmidi Bulang Ingin Perkuat Ketahan Pangan – Dr. H. Kasmidi Bulang, S.T., M.M., yang juga Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di dampingi Wakil Ketua Supriyanto dan Sekretaris Ahmad Zaini, dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI ) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) oleh Ketua Umum HKTI Dr. H. Moeldoko, S.I.P., bersama DPD HKTI Provinsi Sulawesi Utara dan Jogjakarta di Jakarta, Jumat (01/07/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam pengarahannya, Moeldoko menugaskan DPD HKTI yang baru dilantik agar benar serius membantu petani di daerah.

Ketua Umum HKTI Dr. H. Moeldoko, S.I.P., melantik DPD HKTI Provinsi Kaltim, Sulawesi Utara dan Jogjakarta

Moeldoko mengkritisi realisasi bantuan KUR untuk petani yang realisasinya secara nasional yang masih sangat rendah. Karena itu Mooeldoko minta HKTI untuk segera mengkosolidasikan masalah ini.

“Bangun kerjama, komunikasi dan kekuatan dengan seluruh komponen agar benar-benar mampu membantu petani,” kata Moeldoko.

Dilantik Sebagai Ketua HKTI Kaltim, Kasmidi Bulang Ingin Perkuat Ketahan Pangan

Moeldoko juga mengingatkan HKTI untuk segera bersinergi dengan pemerintah. Untuk itu Ketua DPD HKTI yang baru saja dilantik, Moeldoko berpesan agar terus mengembangkan pertanian di setiap daerahnya agar pertanian di Indonesia tidak kalah bersaing dengan negara lain.

“Kami berharap dengan pemimpin baru bisa membawa kebaikan dan perubahan bagi HKTI dan keberkahan bagi para petani di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang selaku ketua DPD HKTI Provinsi Kaltim usai dilantik menyampaikan sambutan  bahwa DPD Provinsi Kaltim akan berperan aktif untuk mensukseskan program-program pemerintah dan HKTI Pusat.

Pada kesempatannya pula Kasmidi Bulang mengucapkan terimakasih karena dirinya telah diberikan amanat memimpin HKTI Kaltim.

“Insya Allah DPD HKTI akan berperan aktif untuk mensukseskan program HKTI pusat demi kemajuan ketahanan pangan di Indonesia, apalagi Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN),” ujar Kasmidi. (Adv/diskominfo/Rb.03,05R)

Pos terkait