25 Atlet Pencak Silat Kutim ke Kejurda Kaltim Dilepas Wabup Kasmidi Bulang

25 Atlet Pencak Silat Kutim ke Kejurda Kaltim Dilepas Wabup Kasmidi Bulang
Wabup Kasmidi Bulang melepas 25 atlet Pencak Silat Kutim

BANNER KOMINFO KUTIM 2022

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. 25 Atlet Pencak Silat Kutim ke Kejurda Kaltim Dilepas Wabup Kasmidi Bulang – Sebanyak 25 atlet yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), dilepas Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang untuk mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) Kalimantan Timur di Samarinda.

Pelepasan atlet pencak silat Kutim oleh Wabup Kutim tersebut berlangsung dihalaman Kantor Bupati Kutim pagi tadi, Senin (19/07/2022).

Dalam pelepasan atlet Kutim itu juga turut dihadiri Sekertaris Daerah Rizali Hadi, Plt Asisten Administrasi Umum Yuriansyah T, Plt Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Trisno, Kabag Kerjasama Ardianto Indra Purnomo, Ketua IPSI Kutim Faizal Rachman serta jajaran pengurus IPSI Kutim.

25 Atlet Pencak Silat Kutim ke Kejurda Kaltim Dilepas Wabup Kasmidi Bulang
Wabup Kasmidi didampingi Sekda Rizali Hadi dan Ketua pengcab Pencak silat Faisal Rahman memberikan sangat kepada 25 atlet

25 Atlet Pencak Silat Kutim ke Kejurda Kaltim Dilepas Wabup Kasmidi Bulang

Kasmidi di hadapan atlet pencak silat memberikan arahan agar semua atlet yang mewakili Kutim bisa bertanding secara sungguh-sungguh, dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dan bisa membawa nama baik daerah.

โ€œJadikan ini sebagai motivasi, jangan takut saat bertanding, orang Kutim itu bisa dan berani,โ€ ucapnya.

Dikesempatan nya Wabup juga berpesan kepada semua atlet untuk selalu menjaga kesehatan fisik dan stamina, serta terus tetap beribadah dan selalu berdoa.

โ€œHarapannya atlet Kutim di event tersebut bisa memberikan warna, dalam arti sebagai peserta kita bisa menjadi yang terbaik,โ€ ujar Kasmidi memotivasi.

Terakhir, sebagai tambahan motivasi, Kasmidi yang juga ketua Atletik Kaltim tersebut akan memberikan bonus berupa uang pembinaan bagi atlet yang mampu meraih prestasi dalam ajang tersebut.

Sebelumnya Ketua IPSI Kutim Faizal Rachman menyampaikan untuk atlet-atlet junior pencak silat Kutim akan mengikuti kejurda provinsi di Samarinda selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 20 Juli 2022 sampai dengan 23 Juli 2022.

25 Atlet Pencak Silat Kutim ke Kejurda Kaltim Dilepas Wabup Kasmidi Bulang
Para atlet pencak Silat yang akan mengikuti kejurda tingkat provinsi kaltim

“Pada kesempatan ini kita akan memberangkatkan 33 orang yang terdiri dari atlet 25 orang, pelatih 24 orang, official 2 orang dan manajer tim 1 orang jadi total yang kita berangkatkan ada sekitar 32 orang ditambah dengan Ketua IPSI 1 jadi 33 orang,” ungkapnya.

Atlet pencak silat Kutim yang mengikuti ajang Kejurda tersebut merupakan hasil seleksi pada tahun 2021.

“Sebetulnya ini semacam pemanasan kita untuk kejuaraan provinsi (Kejurprov), kita berangkatkan untuk pemanasan. Untuk atlet yang kita berangkatkan murni atlet pencak silat yang kita hasilkan dari Kutai Timur melalui didikan dari 15 perguruan yang ada di bawah IPSI Kutim dan kita seleksi. Alhamdulillah ini yang mewakili beberapa perguruan,” jelas Faizal.

Pada kesempatannya, Faizal yang juga sebagai anggota DPRD Kutim itu berharap dalam kejuaraan nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan ke depan dapat sebagai ajang evaluasi untuk membina dan mencetak atlet-atlet yang lebih berprestasi lagi di Kutai Timur khususnya untuk pencaksilat. (Adv/Kominfo/Rb.01.05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *