Tinjau SD 004 Pulau Miang, Disdik Kutim Akan Lakukan Pembenahan Kelayakan Bangunan Sekolah

IMG 20220622 WA0009

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGKULIRANG.Tinjau SD 004 Pulau Miang, Disdik Kutim Akan Lakukan Pembenahan Kelayakan Bangunan Sekolah – Sarana dan prasarana merupakan elemen penting dalam rangka mencapai keberhasilan proses pendidikan dan pengajaran di lingkungan sekolah. Penyediaan bangunan gedung yang memadai dan memenuhi standar merupakan salah satu upaya dalam memenuhi ketentuan minimum standar prasarana yang disyaratkan oleh pemerintah. Hal ini yang akan menjadi tantangan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk menata kelayakan bangunan sekolah.

Pada Selasa (21/06/2022) kemarin, Disdik Kutim melalui Kabid Dikdas, Uud Sudiharjo melakukan survei langsung kelapangan tepatnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Pulau Miang, Kecamatan Sangkulirang.

“Setelah berkeliling melihat-lihat infrastruktur dan berkoordinasi dengan kepala sekolah SDN 004, saya melihat banyak fisik-fisik yang harus dilakukan pembenahan demi kelayakan minimum standar prasarana sekolah. Karena di Pulau Miang ini merupakan salah satu destinasi wisata, untuk itu terkait infrastruktur sekolah akan kita coba untuk benahi atau rehab,” kata Uud saat ditemui usai melakukan kunjungannya di SDN 004 Pulau Miang.

Tinjau SD 004 Pulau Miang, Disdik Kutim Akan Lakukan Pembenahan Kelayakan Bangunan Sekolah
Kabid Dikdas saat tinjau SD 004 Pilau Miang

Tinjau SD 004 Pulau Miang, Disdik Kutim Akan Lakukan Pembenahan Kelayakan Bangunan Sekolah

Disebutkannya lagi untuk pembenahan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dan di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 sudah dianggarkan untuk pengecoran lapangan berupa paving block.

Selanjutnya kata dia, di APBD Perubahan akan diusahakan perbaikan yang lainnya, agar sekolah tersebut bisa layak sebagai salah satu penunjang destinasi wisata di Pulau Miang.

Tidak hanya sekolah yang ada di Pulau Miang, Kecamatan Sangkulirang itu saja. Namun Disdik Kutim juga akan melakukan survei kebeberapa sekolahan yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kutai Timur untuk melihat sejauh mana banguanan yang mengalami kerusakan untuk dilakukan pembenahan. (Adv/Disdik/Rb03,05R)

Pos terkait