Safety At Home Libatkan 30 Duta Kemanusiaan Dari Mahasiswa STAIS Kutai Timur

IMG 20220625 WA0007

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Safety At Home Libatkan 30 Duta Kemanusiaan Dari Mahasiswa STAIS Kutai Timur – Program Kerjasama Korea International Cooperation Agency (KOICA) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Indonesia.  KOICA Safety at Home merupakan aksi sosial yang melibatkan 30 orang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Kutim yang telah terseleksi sebagai duta kemanusiaan. 

30 Duta kemanusiaan KOICA Safety at home tersebut, dilepas langsung oleh Wabup Kasmidi Bulang yang juga selaku ketua PMI Kab. Kutim di dampingi kepala markas Wilhelmus Wiodoi di ruang Tempudau Kantor Bupati.Jum’at (24/06/2022)

Bacaan Lainnya

Kepala Markas  PMI Kutim Wilhelmus Wio Doi, mengatakan 30 mahasiswa duta kemanusiaan ini akan turun ke lima RT, yaitu di RT 03 Gang Masjid Desa Sangatta Selatan, RT 01 Desa Singa Gembara, RT 01 Dusun Danau Raya Desa Persiapan Pinang Raya, RT 05 di jalan Meranti gang Bengkirai Desa Swarga Bara dan RT 02 jalan Rawa Gabus Kelurahan Singa Geweh.

Safety At Home Libatkan 30 Duta Kemanusiaan Dari Mahasiswa STAIS Kutai Timur

Safety At Home Libatkan 30 Duta Kemanusiaan Dari Mahasiswa STAIS Kutai Timur

β€œDi lima RT tersebut mereka akan memberikan pelatihan dasar kepada masyarakat terkait pertolongan pertama ilmu kebencanaan, pemadaman api ringan dan promosi kesehatan, yang masing-masing RT untuk 30 Kepala Keluarga (KK),” ujar Ewil.

Ewil sapaan akrabnya,menambahkan PMI Kutim sebelumnya mengusulkan STIPER, STAIS dan STIE dalam program KOICA ini, namun yang memenuhi persyaratan adalah STAIS, salah satunya karena memiliki unit kegiatan mahasiswa yaitu Korps Sukarela PMI dan secara kuantitas anggotanya cukup banyak. Sebelum diterjunkan ke masyarakat, Duta Kemanusiaan telah telah dibekali pengetahuan dengan mengikuti pelatihan kepalangmerahan. (Rb.01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *