Ratusan Santri TK/TPA Angkatan Ke-5 Se Kecamatan Kaliorang Di Wisuda

IMG 20220622 WA0003

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, KALIORANG. Ratusan Santri TK/TPA Angkatan Ke-5 Se Kecamatan Kaliorang Di Wisuda – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim)  nomor 020/LPPTKA-BKPRMI/KT/2022 tentang Penetapan Wisuda Santri TK/TP Al-quran Kabupaten Kutim. Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang mewisuda sebanyak 166 Santriwan dan Satriwari TK/TPA angkatan ke-5 se Kecamatan Kaliorang, binaan LPPTKA bersama BKPMRI Kabupaten Kutim tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan dipusatkan di Gedung Serbaguna Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Kaliorang, Selasa (21/6/2022).

Pada kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua BKPRMI Kabupaten Kutim Ustadz Avandi, Direktur LPPTK Ustadz Sirajuddin Sirajuddin, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaliorang Anwar Asraf, Plt Camat Kaliorang I Komang Suyadaya, perwakilan Polsek Kaliorang, Babinsa, Para Wali/orang tua dan undangan lainnya.

Dihadapan para  Wisudawan dan orang tua santri, Kasmidi Bulang menyampaikan  apresiasi yang luar biasa kepada BKPMRI, karena telah membimbing anak-anak yang “Qur’ani”. “Atas nama Pemkab Kutim menyampaikan Terima kasih kepada BKPRMI yang sudah luar biasa menciptakan anak-anak kita yang Qur’ani. Anak-anak kita ini insyaallah akan menjadi penyejuk dirumah-rumah kita. Dan terima kasih banyak juga kepada para wali/orang tua yang telah memberikan kesempatan bagi anak-anaknya. Insyaallah ini menjadi amal jariyah kita,” ucap Wabup Kasmidi Bulang, di Gedung Serba Guna Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Kaliorang.

Ratusan Santri TK/TPA Angkatan Ke-5 Se Kecamatan Kaliorang Di Wisuda

Pemerintah wajib memberikan layanan kepada masyarakat salah satunya adalah dunia pendidikan. Pada saat dirinya masih menjabat sebagai Plt Bupati, Kasmidi telah mengusulkan anggaran insentif untuk para ustadz dan ustadzah sampai dengan saat di kepemimpinan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang.

“Pemkab Kutim tetap berkomitmen memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Khususnya bidang pendidikan, guna peningkatan kualitas SDM. Termasuk pembinaan TK/TPA di seluruh Kutim, dengan memberikan alokasi anggaran sebesar Rp. 20 milyar pada 2019 lalu dan terus berlanjut hingga sekarang,” ucapnya.

Kembali disampaikannya bahwa  anggaran tersebut sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap dunia pendidikan yang diberikan kepada para ustadz dan ustazah, yang telah bersusah-payah mendidik anak-anak untuk memahami alquran dengan baik, dan semuanya mendapatkan perhatian yang setara baik itu sekolah formal maupun non formal.

“Semua harus dapat (insentif), kita akan terus kawal, jadi jangan takut. Dan jika kondisi keuangan memungkinkan, akan kita tingkatkan,” ujar Kasmidi, seraya memberikan semangat bagi para pengajar.

Dalam Wisuda Santriwan dan Santriwati TK/TPA angkatan ke-5 se Kecamatan Kaliorang yang mengusung tema “Melahirkan Generasi Muda Yang Cinta Al-Qur’an Di Era Globalisasi Untuk Menggenggam Dunia” tersebut juga diumumkan 10 (sepuluh) Santriwan dan Satriwati terbaik, berikut nama-namanya : Farhan Syahib, Hesti Mutmainah, Tri Selvina Sari, Sulfi Gustiani, Nisma Roehana, MUhammad Haiqal Fikri Almi, Nurmega Yuliastuti, Zahrotul Najwa Nurfadhlillah, Najwa Rafika dan Aminah Mulyani. (Adv/disdik/Rb03,05R).

Pos terkait