Kebutuhan Buku Kurikulum Merdeka Belajar Akan Didata Disdik Kutim

Disdik Kutim Akan Mendata Kebutuhan Buku Kurikulum Merdeka Belajar
Wabup Kasmidi didampingi Kabid dikdas Uud

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Kebutuhan Buku Kurikulum Merdeka Belajar Akan Didata Disdik Kutim – Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim) Bidang Pendidikan Dasar akan melakukan pendataan jumlah siswa setiap sekolah yang akan menerapkan kurikulum merdeka.

Pendataan tersebut bertujuan memastikan kebutuhan buku bagi sekolah yang akan menerapkan kebijakan kurikulum merdeka.

“Ini saya lagi ingin mendata berapa sih kekurangan buku itu, hasilnya nanti itu akan kita buatkan telaahan staf bari kami laporkan kepada Ibu Plt Kepala Dinas. Ini berjenjang supaya kita bisa sediakan untuk ajaran baru 2022/2024,” ujar Plt Kadisdik Kutim, Irma Yuwinda melalui Kabid Pendidikan Dasar, Uud Sudiharjo, Jumat (10/6/2022).

Uud menyatakan, sekolah yang siap dengan kebijakan tersebut juga berusaha secara mandiri menyiapkan buku kurikulum merdeka. Saat ini, upaya penerapan kurikulum merdeka belajar sudah mulai diperluas. Jika sebelumnya lebih menfokuskan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Sangatta Utara, kini sudah merambah kecamatan lainnya.

Kebutuhan Buku Kurikulum Merdeka Belajar Akan Didata Disdik Kutim

Upaya tersebut, kata Uud, sesuai instruksi Wakil Bupati Kutim. Mendorong lebih banyak sekolah yang menerapkan kebijakan kurikulum merdeka dengan bekerjasama pihak sekolah dan pengawas sekolah.

“Kita bergerak bersama pengawas sekolah dan ada sekolah-sekolah yang secara bersama-sama menyiapkan kegiatan itu secara mandiri, dan memang kegiatan itu dilaksanakan secara mandiri. Artinya mandiri menggunakan anggaran mereka,” jelasnya. (Adv/disdik/Rb.01,03 &05R).

Pos terkait