Bazar Sangatta Fair di Pasar Induk Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Kutim Syaid Anjas

Bazar Sangatta Fair di Pasar Induk Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Kutim Syaid Anjas
Anggota DPRD Kutim Syaid Anjas (Foto ist)

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA -Anggota DPRD Kutim Syaid Anjas Sangat Apresiasi kegiatan Bazar Sangatta Fair di Pasar Induk, yang digelar di Halaman Pasar Induk Sangatta, kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.

Bacaan Lainnya

Bazar Sangatta Fair ini bisa menggerakkan ekonomi di kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Kutai Timur, yang akan berlangsung mulai 12 Juni 2022 hingga 19 Juni 2022 nanti.

“Tentunya kegiatan itu merupakan kegiatan yang positif dan bisa menjadi rangsangan pertumbuhan ekonomi setelah 2 tahun dilanda Covid-19,” ungkap Anjas, Pada Senin (13/6/2022)

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang terjadi selama dua tahun ini cukup memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi di Kutim. Salah satunya bagi pelaku UMKM mengalami penurunan yang sangat drastis.

“Paling tidak pemerintah dapat membantu mengangkat perekonomian masyarakat dan geliat UMKM dapat berjalan,” terang Anjas pada Awak media di temui usai lakukan rapat paripurna Ke-14 DPRD Kutim.

Lanjutnya, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu, juga menambahkan “bahwa  kegiatan Bazar Sangatta Fair juga salah satu langkah awal dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.”

Dirinya, menilai kegiatan yang serupa atau berhubungan dengan UMKM dapat digelar oleh anggota DPRD Kutim.

Anggota DPRD Kutim Syaid Anjas Sangat Apresiasi kegiatan Bazar Sangatta Fair di Pasar Induk

“Menurutnya, kegiatan seperti ini juga bisa diadakan oleh teman-teman di DPRD Kutim dengan mengalihkan anggaran pokirnya ke kegiatan itu, saya rasa itu sah-sah saja,” pungkasnya.

Selain itu juga, dari pihak DPRD Kutim bisa melakukan kegiatan pendongkrak UMKM melalui kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), tutupnya. (vnt)

Pos terkait