Ngabuburit Parade Religi AJKT, Hadirkan Musisi Lokal Kutim dan Kaltim

Ngabuburit Parade Religi AJKT, Hadirkan Musisi Lokal Kutim dan Kaltim
RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Dunia musik lokal kembali mendapat kesempatan untuk unjuk gigi, setelah sekian purnama pandemi menghalangi. Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) menggelar Ngabuburit Parade Religi Ramadan, Jumat (22/4/2022) sore.

Acara tersebut berkonsep religius namun tetap menyenangkan dan mampu menghibur pengunjung, di lokasi panggung Taman Bersemi STQ Sangatta.

Ketua Panitia Parade Religi AJKT, Dimas Dimyati Boim mengatakan, kegiatan ini menghadirkan sejumlah musisi lokal Kutai Timur maupun Kalimantan Timur.

Antara lain, Thumbenska, Irfan and Friends, Sepi and Friends, Gun Fals, FDJ Ay, Nastar Band, dan Rock to Billy.

“Konsep acara kita ini sederhana, yaitu parade yang menampilkan musisi-musisi lokal tersebut sehingga menjadi hiburan pengunjung STQ dan sekitarnya. Alhamdulillah acara berhasil, banyak yang datang,” ucap Boim ditemani Kabid Sosial dan Keagamaan Rusliansyah yang membidangi kegiatan tersebut.

Sekretaris AJKT Raymond menambahkan, parade religi AJKT diharap dapat memberi panggung para musisi lokal di tengah pandemi.

“Semoga musisi lokal bisa kembali eksis lebih baik lagi,” ucap Raymond ditemani Bendahara AJKT Ahmad Ardhan.

Ketua AJKT Sukriadi menilai, ngabuburit parade religi AJKT menjadikan insan pers Kutim semakin solid. Dengan mampu menggelar kegiatan positif di tengah Ramadan, maka AJKT semakin solid dan eksis.

“Banyak manfaat yang kami harapkan dari kegiatan ini. Tidak hanya manfaat hiburan masyarakat dan panggung untuk musisi lokal, tapi juga manfaat untuk meningkatkan kebersamaan dan solidaritas anggota-anggota AJKT sendiri,” ulas Sukriadi.

Kegiatan ngabuburit juga turut dihadiri Pembina AJKT yang juga Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang pada sorenya.

“Alhamdulillah acaranya menarik, semoga menjadi hiburan yang baik untuk ngabuburit puasa Ramadan kita di Sangatta,” tutur Kasmidi.

Kegiatan parade religi yang terhenti saat adzan magrib, kemudian dilanjut pada malamnya usai waktu salat tarawih. Kegiatan ini berlangsung lancar dengan tetap menetapi protokol kesehatan covid-19. (Rb.07)

Sumber : AJKT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *