Pembagian Sembako Untuk Korban Banjir Wilayah Sangatta Utara di Mulai Dari Desa Swarga Bara

Pembagian Sembako Untuk Korban Banjir Wilayah Sangatta Utara di Mulai Dari Desa Swarga Bara
Wabup Kasmidi menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir secara simbolis

RUMAHKARYABERSMA.COM.SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Sosial melaunching pembagian paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Sangatta Utara bertempat di Kantor Desa Swarga Bara, Rabu (30/3/2022)

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang kepada perwakilan Ketua RT Desa Swarga Bara dan disaksikan langsung oleh Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto, Kadinsos Kutim Jamiatulkhair, Camat Sangata Utara Hasdiah, Kepala Desa Swarga Bara Wahyudi Usman dan Ka-SPK Polres Kutim Sarkun serta pihak terkait lainnya.

Kepala Desa Swarga Bara Wahyudi Usman mengungkapkan, jumlah yang di distribusikan sekitar 1.500. KK sesuai dengan jumlah paketnya.

“Alhamdulillah antusias warga hari ini cukup berasa,dikarenakan kita dalam masa pandemi Covid-19, maka kita batasi warga yang ingin hadir di Launching paket sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir ini”.

Untuk menghindari kerumunan, Wahyu sapaan akrabnya menyebutkan yang undang hanya, RT, Dusun serta ada beberapa warga yang di undang untuk menerima paket sembako secara simbolis,

“Mekanisme pembagian sembako ini melalui RT, dan nantinya RT yang membagi langsung ke warganya, serta didampingi oleh Dinas Sosial dan Desa” Ujar Wahyu

Adapun data Kecamatan Sangatta Utara warga yang terdampak banjir di Desa Swarga Bara sebanyak 1.595 KK, Kelurahan Teluk Lingga sebanyak 2.769 KK, Desa Singa Gembara 126 KK, dan Desa Sangatta Utara 9.828 KK. Hal tersebut dikemukakan Kadis Sosial Jamiatulkhair Daik

Pembagian Sembako Untuk Korban Banjir Wilayah Sangatta Utara di Mulai Dari Desa Swarga Bara

“Jadi jumlah keseluruhannya kurang lebih 15.000 KK di Sangatta Utara yang terdampak Banjir, sedangkan di Sangatta Selatan berjumlah 3.500 KK,” bebernya.

Usai menyerahkan bantuan paket sembako kepada beberapa RT di Desa Swarga Bara, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan total warga yang terdata di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan sebanyak 18.500 KK, jadi hampir 40.000 jiwa yang terdampak banjir.

“Hari ini kita launching untuk Sangatta Utara, sementara untuk Sangatta Selatan sudah dari kemaren dan didistribusikan lewat Ketua RT. Nanti masing-masing Ketua RT yang mendistribusikannya ke warganya, kita hanya mengawal dan mengawasinya,” ungkap Kasmidi.

Tak lupa Kasmidi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang kemaren telah bahu membahu menolong, membantu serta meringankan beban warga lain yang terdampak banjir dengan mendirikan dapur umum.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengucapkan terimakasih, insyaallah apa yang kita lakukan kemaren menjadi bagian dari amal kita,” kata ia.

Ditempat itu, Camat Sangatta Utara Hasdiah meminta kepada masyarakat untuk bekerjasama memulihkan kembali apa yang telah terjadi, selain itu dirinya juga meminta agar sampah-sampah atau barang-barang yang rusak untuk dibuang di tempat sampah.

“Dampak dari banjir ini selain kebutuhan pokok, sampah juga jadi masalah kita, mari kita bekerjasama agar Sangatta Utara bersih dan aman,” harap Hasdiah. (Rb.01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *