Kutim Menghitung Target Perolehan Medali Porprov di Berau.

Kutim Menghitung Target Perolehan Medali Porprov di Berau.
Wabup Kasmidi Bilang saat pimpinan rapat lanjutan persiapan porprov berau didampingi Sayid Anjas, Heriansyah Masdar dan Basrie

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Rapat lanjutan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim yang akan dilaksanakan di Kabupaten Berau bulan Nopember 2022 mendatang di ruang meranti Sekretariat Kabupaten dipimpin langsung Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Rabu (30/3/2022).

Sebanyak 56 perwakilan cabor mengikuti Rapat lanjutan persiapan Porprov, turut hadir dalam rapat Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar, Kadispora Kutim Basrie, dan Anggota DPRD Kutim Said Anjas

Adapun agenda rapat lanjutan tersebut untuk menghitung target medali emas disetiap Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti saat bertanding di Porprov Berau.

Pada rapat sebelumnya 9 Maret 2022 yang lalu Kadispora Kutim Basrie, akan berupaya memperoleh target 115 medali emas, namun pada saat itu yang diundang sebanyak 27 Cabor yang memperoleh 3 sampai 11 medali emas pada saat Porprov di Kutim. “Untuk saat ini diundang sebanyak 56 cabor yang menyumbangkan 1 sampai 11 medali emas di Porprov VI di Kutim,” ujarnya

Perwakilan cabor mengikuti rapat lanjutan persiapan porprov berau

Dirinya menambahkan jumlah yang dipertandingkan di Porprov Berau sebanyak 63 Cabor yang memperebutkan 1.081 medali emas, 1.081 medali perak dan 1.499 medali perunggu. Total yang diperebutkan sebanyak 3.661 medali.

Pada kesempatan yang sama saat memimpin rapat, Kasmidi mengungkapkan harus ada target medali saat bertanding, oleh karena itu rapat lanjutan ini dalam rangka persiapan cabor-cabor menatap Porprov VII Kaltim 2022 di Berau.

“Kalau tidak ada target buat apa kita berangkatkan, kita harus sepakat akan hal itu, makanya kita berhitung untuk target yang ingin dicapai nanti,” Kata Kasmidi.

Dalam rapat dengan seluruh cabor tersebut dalam perhitungan target medali yang akan dicapai sebanyak 176 emas, target tersebut masih dibawah saat menjadi juara umum Porprov lalu sebanyak 182 emas.

Kasmidi juga meminta untuk menertibkan admisistrasi terutama berkaitan dengan by name by address para atlet, dirinya tidak ingin ada atlet yang tidak bisa tampil karena kesalahan dari pengurus terkait hal tersebut.

“Saya meminta fokus dengan cabornya masing-masing, benahi dan koordinasikan dengan cepat,” pesannya.

Kembali Kasmidi mengingatkan, target yang disepakati menjadi barometer untuk bekerja karena kepengurusan dibentuk untuk menjadikan atlet berprestasi, oleh karena itu dirinya meminta agar semuanya bekerja dan berbuat maksimal untuk mengharumkan Kutai Timur. (Rb.01)

Pos terkait