BeritaKalimantan TimurKutai TimurOlahraga

Kutim Dominasi Semua Kelas di Kejuaraan Panjat Tebing

 

Kutim Dominasi Semua Kelas di Kejuaraan Panjat Tebing
Salah satu atlet Kutim memperlihatkan kebolehannya dalam kejuaraan papan sirkuit panjat tebing

RUMAHKARYABERSAMA.COM.SANGATTA – Kejuaraan Sirkuit ke I Panjat Tebing tingkat Provinsi Kaltim di Arena Panjat Tebing Bukit Pelangi Sangatta telah usai, Kutai Timur mendominasi semua kelas yang dipertandingkan pada 5-6 Maret 2022 ini, tercatat 4 gelar juara I diraih para atlet panjat tebing Kutim.

Atlet panjat tebing putera Kutim Jamal Al Haddad meraih dua gelar juara I di kelas Boulder dan kelas Lead sedangkan atlet puteri Kutim Novi Cahya Wardani meraih juara I di kelas Boulder dan Novi Bina Wardani meraih juara I di kelas Lead.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang menyaksikan sekaligus menutup kejuaraan ini menyampaikan selamat kepada FPTI Kaltim yang telah sukses menggelar kejuaraan Sirkuit ke I panjat tebing ini, dirinya mengatakan tentu saja ini sebagai upaya untuk mencetak atlet-atlet handal yang nantinya membawa nama harum Kaltim dan nasional.

“Hasil kejuaraan ini sudah terlihat, nama-nama tersebut nantinya akan membawa Kaltim berlaga di Kejuaraan Nasional, semoga yang terpilih dapat memberikan yang terbaik bagi daerah dan Kaltim,” harap Kasmidi.

Terkait pertandingan dikejuaraan ini, Wabup Kasmidi menerangkan persaingan berlangsung ketat, semua Kabupaten/Kota merata kekuatannya, hal ini terlihat saat penerimaan penghargaan dan hadiah, dari peringkat I sampai III dari berbagai kelas hampir semua Kabupaten/Kota ada yang mewakili.

Kutim Dominasi Semua Kelas di Kejuaraan Panjat Tebing
Foto bersama usai pembagian hadiah

“Kita cukup bangga karena panjat tebing ini salah satu andalan cabor di Kaltim dan lebih bangga lagi karena atlet Kutim bisa meraih juara” ujar Kasmidi.

Ditempat yang sama, Ketua FPTI Kaltim Misbachul Choir mengatakan juara I sampai III pada kategori atau kelas di Sirkuit Panjat Tebing ini akan diprioritaskan untuk mewakili Kaltim di Sirkuit tingkat Nasional.

“Dalam satu bulan ini kita akan adakan pemusatan latihan, para atlet akan dibina oleh instruktur,” bebernya.

Dirinya berharap di Kejuaraan Sirkuit Nasional yang berlangsung di Jakarta pada 23 -27 Maret 2022 nanti, atlet panjat tebing Kaltim bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Kejuaraan ini salah satu usaha untuk meraih hasil maksimal dan kita menyadari banyak hal yang harus ditingkatkan,” kata ia.(Rb.01.03)

Comment here