BeritaKalimantan TimurKutai TimurSosial

Didampingi Camat Sangatta Selatan, Wabup Kasmidi Pantau Pendistribusian Paket Sembako

Didampingi Camat Sangatta Selatan, Wabup Kasmidi Pantau Pendistribusian Paket Sembako
Wabup Kasmidi dan Camat Sangsel berbincang dengan warga usai pendistribusian paket sembako

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang, Didampingi Camat Sangatta Selatan Vita Nur Hasanah pantau langsung pendistribusian bantuan paket sembako oleh Pemerintah Daerah di Kecamatan Sangatta Selatan pasca banjir besar yang terjadi di kecamatan tersebut.Selasa (29/3/2022)

Saat memantau pendistribusian ribuan paket sembako kepada 1.115 kepala keluarga (KK) di Desa Sangatta Selatan. Kasmidi menyatakan Pemkab Kutim akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu dan menjangkau masyarakat terdampak banjir.

“Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Pemkab Kutim untuk membantu memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir di Sangatta,” ucapnya.

Didampingi Camat Sangatta Selatan, Wabup Kasmidi Pantau Pendistribusian Paket Sembako

Sementara itu Camat Sangatta Selatan Vita Nur Hasanah menjelaskan mekanisme pendistribusian bantuan sosial untuk daerah di Sangatta Selatan diantar langsung ke masing-masing desa/kelurahan, selanjutnya RT mengambil bantuan tersebut di kantor desa untuk didistribusikan ke warga korban bencana banjir.

“Sebagai bahan pertanggung jawaban, masing-masing KK melampirkan fotocopy KK nya dan menandatangani daftar tanda terima bantuan,” sebutnya.

Lebih lanjut Vita mengungkapkan pasca banjir, banyak meninggalkan sampah. “Untuk itu Pemerintah Kecamatan Sangatta Selatan telah berusaha untuk melakukan pengangkutan, yang proses pengangkutannya di bantu armada dari Dinas Lingkungan Hidup, UPTD Kebersihan Sangatta Selatan, serta beberapa perusahaan seperti PT KPC, PT PAMA dan PT Thiess,” imbuhnya. (Rb.05R)

Comment here