Atlet Panjat Tebing Kutim Sapu Juara I Kelas Boulder dan Lead

Atlet Panjat Tebing Kutim Sapu Juara I Kelas Boulder dan Lead
Wabup Kasmidi menyerahkan hadiah kepada para juara panjat tebing

RUMAHKARYABERSAMA.COM.SANGATTA – Luar biasa prestasi atlet panjat tebing Kutai Timur (Kutim), dari dua kelas yang dilombakan pada Kejuaraan Sirkuit I Panjat Tebing tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yaitu kelas Boulder dan Kelas Lead semuanya meraih juara I, baik putera perseorangan maupun puteri perseorangan.

Untuk juara 1 dikelas Boulder perseorangan putera diraih Jamal Al Haddad, juara 1 dikelas Boulder perseorangan puteri diraih Novi Cahya Wardani. Sedangkan kelas Lead perseorangan putera juara I kembali diraih Jamal Al Haddad dan Lead perseorangan puteri disabet Novi Bina Wardani, semuanya atlet panjat tebing Kutim.

Kejuaraan yang digelar selama dua hari ini, dari 5 – 6 Maret 2022 sejatinya melombakan 3 kelas, namun karena faktor cuaca akibat hujan yang mengguyur arena pertandingan hingga malam hari menyebabkan final dikelas Speed Words Record (WR) ditunda, walaupun sempat dilakukan babak penyisihan dikelas ini.

Terkait final Speed WR yang tidak bisa di pertandingan akibat hujan tersebut, Ketua FPTI Kaltim Misbachul Choir menerangkan bahwa partai final tersebut ditunda dalam waktu dekat, karena kejuaraan ini sebagai ajang seleksi untuk mengikuti kejuaraan Sirkuit panjat tebing tingkat Nasional.

” Final Speed WR memang ditunda karena faktor cuaca dan pasti akan ditandingkan karena kita ingin memastikan peringkat mereka, walaupun data sudah ada,” jelas Misbach sapaan akrabnya.

Saat ditemui usai menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, atlet panjat tebing putera Kutim Jamal Al Haddad yang meraih juara I di kelas Boulder dan kelas Lead, tidak bisa menyembunyikan rasa gembira atas prestasi yang diraihnya.

“Alhamdullilah, Saya sangat senang sekali, apalagi ini baru pertama kali membawa nama Kutim dan bisa meraih juara I di dua kelas yang berbeda,” ucapnya penuh rasa syukur.

Dirinya mengatakan persaingan di kejuaraan ini sangat ketat, hal ini terbukti dengan selisih poin yang tipis, namun berkat latihan dan perjuangan yang keras akhirnya bisa menjadi juara I.

Atlet Kutim menerima pengharagaan dari Ketua FPTI Kaltim Misbachul Choir

Jamal menambahkan, dirinya menargetkan untuk bisa ikut di kejuaraan tingkat Nasional agar bisa bersaing dengat atlet-atlet panjat tebing dari daerah lain.

“Saya optimis, nanti di Kejurnas Kaltim bisa meraih medali emas. Secara pribadi saya suka dikelas Boulder karena peluannya pasti ada, namun dikelas lain pun saya optimis dan siap meraih juara,” ungkap Jamal.

Inilah hasil lengkap Kejuaraan Sirkuit I Panjat Tebing Tingkat Provinsi Kaltim :

Kategori/Kelas Boulder Perseorangan Putera, Juara I Jamal Al-Hadad (Kutim), Juara II Michael Owen Parhorosan Siburian (Balikpapan),Juara III Arie Wahyu Nur Pratama Hanso (Kukar)

Kategori/Kelas Lead Perseorangan Putera, Juara I Jamal Al-Hadad (Kutim), Juara II Michael Owen Parhorosan Siburian (Balikpapan), Juara III Arie Wahyu Nur Pratama Hanso (Kukar)

Kategori/Kelas Boulder Perseorangan Puteri Juara I Nova Cahya Wardani (Kutim), Juara II Siti Fatimah (Bontang), Juara III Novi Bina Wardani (Kutim)

Kategori/Kelas Lead Perseorangan Puteri, Juara I Nova Bina Wardani (Kutim), Juara II Siti Fatimah (Bontang), Juara III Novi Cahya Wardani (Kutim)

Adapun Kategori/Kelas Speed WR Perseorangan Putera dan Puteri ditunda.(Rb.01.03)

Pos terkait