Tutup Rakerbang Kutim 2022, Kasmidi Ajak OPD Bersinergi Laksanakan Program Kerja

IMG 20220208 WA0020
Wabup Kasmidi memberikan sambutan dihadapan para peserta rakor pembangunan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SAMARINDA – Rapat Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Kutai Timur Tahun 2022 menghasilkan beberapa point strategis dalam upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang saat menutup kegiatan Rakerbang yang di gelar selama dua hari (7-8 februari 2022) di Hotel Bumi Senyiur. Selasa, (8/2/2022).

Lebih lanjut orang nomor dua di Kutai Timur itu mengharpakan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kutim untuk selalu bersinergi dan segera menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah sesuai dengan tupoksinya yang belum terselesaikan.

“Kita sadar atas keterbatasan kemampuan keuangan daerah untuk program strategis yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kutai Timur 2021- 2026. Namun dengan mengoptimalkan potensi yang ada dan mensinergikannya, kita akan mampu menjawab semua tantangan yang akan kita hadapi,” tegasnya.

Disampaikannya lagi bahwa pada tanggal 26 februari tahun ini merupaka tahun kedua pemerintahan daerah di Era ASKB.

“Kita akan melakukan ekspose kepada masyarakat apa yang telah kami berdua mampu laksanakan dalam upaya mewujudkan visi ” Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua,” ucap Kasmidi

Dirinyapun berharap seluruh OPD yang bersentuhan langsung dengan 7 program ASKB untuk mengumpulkan data-data capaian program yang telah dilaksanakan selama ini untuk bahan ekspose.

Kemudian Kasmidi sapaan akrab Wabup Kutim menyarankan untuk dibentuknya komite keunggulan daerah khusus Kutai Timur yang beranggotakan seluruh perangkat daerah.

“Komite ini akan mengawal kebijakan pemerintah daerah untuk membangun keunggulan daerah melalui peningkatan integritas, produktivitas dan inovasi daerah,” imbuhnya.

Terakhir Kasmidi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bappeda Kutai Timur yang telah menyelenggarakan Rakerbang Tahun 2022, serta partisipasi seluruh Kepala OPD yang konsisten mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga penutupan. (Rb.01,03,05R)

Pos terkait