BeritaKesehatanKutai TimurOlahragaPendidikan

Tutup POR – IGOR, Kasmidi Berharap Dapat Memotivasi Olahraga Di Kutim


RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA-Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang tutup secara resmi kegiatan Pekan Olahraga Ikatan Guru Olahraga (POR IGOR) Kabupaten Kutim Tahun 2022 di Gor Bulutangkis, Jalan Hidayatullah, Gang Hikmah Blok G, Kecamatan Sangatta Utara, sore tadi, Senin, (21/2/2022).

Atasnama pemerintah daerah Wabup Kutim H Kasmidi Bulang, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kegiatan yang telah terselenggara tersebut.

“Dengan kegiatan ini silahturahmi antar guru olahraga di Kutim pasti akan terjalin, saya yakin pasti ada masukan dan informasi positif yang diambil, khususnya berkaitan dengan guru olahraga,” ucapnya.

Dirinyapun berharap event ini digelar setiap tahun dan jika perlu digelar perzona, agar semua dapat merasakan kegiatan tersebut.

Dikesempatannya orang nomor dua di Pemkab Kutim itu menceritakan bahwa dirinya baru saja menghadiri penutupan turnamen bola voli pelajar tingkat SD di Samarinda.

“Dari pertandingan bola voli pelajar tingkat SD yang digelar di Samarinda kemarin Alhamdulillah pelajar Kutim meraih juara 1 untuk putra dan juara 3 untuk putri. Ini artinya Kutai Timur gudangnya talenta-talenta muda, tingal kita bina saja mereka,” pintanya.

Oleh sebab itu kegiatan seperti ini harus sering kita gelar agar silahturahmi jalan dan guru-gurunya termotivasi terkhusus dalam ajang olahraga.

Sebelumnya Ketua IGOR Kutim, Adi Harianto mengucapkan rasa terimakasih kepada panitia dan semua yang terlibat sehingga POR IGOR yang pertama kali digelar di tahun 2022 dapat berjalan dengan sukses.

“POR IGOR ini digelar untuk mencari ukhuwah islamiyah, yaitu kekerabatan dan persahabatan selanjutnya mencarai kesehatan serta prestasi,” kata Adi, dalam sambutannya.

Sementara Ketua Panitia Nanang Rubianto melaporkan bahwa kegiatan POR IGOR tersebut dilaksanakan selama 10 hari dan berakhir pada hari ini, Senin (21/2/2022).

“Ada 42 sekolah yang terdaftar untuk mengikuti empat cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, mulai dari futsal, voli campuran, gobak sodor dan bulu tangkis ” jelasnya.

Dijelaskannya lagi bahwa hadiah yang diberikan berupa tropi, piagam dan uang pembinaan.(Rb.03,05R).

Comment here