BeritaKalimantan TimurKutai TimurNasionalTravelWisataWorld

Studi : Indonesia No 1Negara Tercantik Alami


RUMAHKARYABERSAMA. COM SANGATTA – Dunia bisa menjadi tempat yang luar biasa dan merupakan rumah bagi beberapa pemandangan yang benar-benar menakjubkan dan pemandangan yang indah. Tetapi negara mana di seluruh dunia yang dapat mengklaim paling banyak keajaiban alam ini ?

Dikutif dari laman Money.co.uk seorang editor keuangan pribadi Sal Haqqi memaparkan hasil studinya, bahwa pegunungan dengan pemandangan danau

dari pegunungan yang megah hingga terumbu karang yang berwarna-warni, keajaiban alam dunia adalah daya tarik besar bagi para pelancong.

Jika ingin mendaki Himalaya, snorkeling di Great Barrier Reef, atau melihat Air Terjun Niagara, beberapa tempat wisata terbaik adalah yang bukan buatan manusia. Tapi negara mana saja yang terbaik untuk dikunjungi jika ingin melihat sebagian besar tempat keindahan alam tersebut ?

Berikut ini adalah tempat di dunia yang merupakan rumah bagi pemandangan paling alami per 100.000 kilometer persegi seperti gunung, gunung berapi, terumbu karang, dan banyak lagi.

Dengan beragam database studi ini menilai Indonesia merupakan No 1 negara tercantik alami yang mengalahkan Selandia Baru. dan adapun negara-negara yang paling indah secara alami di dunia Tiga situs keindahan alam teratas diantaranya adalah

 

1. Indonesia – Keindahan alam dengan skor 7,77 /10 Mengambil mahkota sebagai rumah bagi tempat-tempat kecantikan paling alami per 100.000 kilometer persegi adalah Indonesia, rumah bagi lebih dari 17.000 pulau yang luar biasa, yang berarti memiliki lebih dari 50.000 km garis pantai.

Dan tak jauh dari pantai pulau-pulau ini, kita akan menemukan lebih dari 50.000 kilometer persegi terumbu karang, penuh dengan kehidupan, yang sebagian besar dapat dijelajahi dari provinsi populer Bali.

Beberapa tempat wisata alam paling populer di Indonesia antara lain hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan (termasuk cagar alam orangutan) dan sejumlah Situs Warisan Dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.

2. Selandia Baru – Skor kecantikan alami 7,27 /10 Selandia Baru adalah rumah bagi perbukitan, puncak gunung yang tajam (termasuk Pegunungan Alpen Selatan) dan sejumlah gunung berapi aktif.

Negara ini juga memiliki jumlah gletser yang tinggi, dengan lebih dari 5.000 per 100.000 kilometer persegi dan garis pantai yang panjang lebih dari 15.000 kilometer persegi.

Dengan bentang alam yang sangat beragam, ribuan orang berduyun-duyun ke Selandia Baru untuk mencicipi keajaiban alamnya sendiri.

Faktanya, banyak film dan acara TV telah memilihnya sebagai lokasi syuting untuk menggantikan lokasi fantastis seperti Middle-earth dari The Lord of the Rings .

3. Kolombia – Skor kecantikan alami 7,16 /10 Kolombia berada di urutan ketiga dan seperti Indonesia dan Selandia Baru, menikmati garis pantai yang panjang di sepanjang pantai Karibia.

Namun, ia memiliki lanskap yang sangat bervariasi juga, dari pegunungan Andes hingga hutan hujan Amazon dan mendapat nilai sangat tinggi karena merupakan rumah bagi 500.000 kilometer persegi hutan tropis.

Menurut Sal Haqqi penulis laporan ini Mengungkapkan diamana banyak negara di 50 teratas adalah negara-negara yang lebih kecil (seringkali kumpulan pulau), sejumlah tujuan wisata yang lebih besar juga membuat peringkat, termasuk Amerika Serikat, Prancis, Australia, Norwegia dan Thailand.

” Meskipun keindahan pada akhirnya bersifat subjektif, jelas bahwa negara-negara ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada pengunjung, apakah kita lebih suka bertualang di pegunungan atau bersantai di tepi pantai” (*’)

 

Sumber Money.co.uk

 

 

Comment here