BeritaKalimantan TimurKutai TimurPemerintahan

Mantapkan Pembangunan, Pemkab Kutim Gelar Raker Pembangunan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SAMARINDA-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA)  Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Rapat Kerja Pembangunan Kabupaten Kutai Timur Tahun 2022 di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Samarinda. Senin, (7/2/2022).

Rapat ini dihadiri oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Plh Sekertaris Daerah Kutim Suroto, para Asisten , Staf Ahli, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Direktur RSUD Kudungga dr Yuwana Sri Kurniawati, Direktur PDAM Kutim Suparjan dan undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala BAPPEDA Kutim, Suprihanto mengatakan bahwa Raker Pembangunan Kabupaten Kutai Timur Tahun 2022 dilaksanakan selama 2 hari yaitu dari tanggal 7 hinga 8 Februari 2022, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang evaluasi kegiatan di tahun 2021 serta rencana kerja di tahun 2022.

“Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai komitmen bersama bagi seluruh SKPD pada percepatan target kegiatan yang telah direncanakan,” ucapnya.

Raker Pembangunan Kabupaten Kutai Timur Tahun 2022 ini di ikuti oleh seluruh perangkat daerah, mulai dari Asisten, Staf Ahli, para kepala bagian di sekertariat daerah Kabupaten Kutim, seluruh Kepala SKPD serta Direktur RSUD Kudungga dan Direktur PDAM Kutai Timur.

“Dengan adanya Pandemi Covid-19 capaian pembangunan Kabupaten Kutai Timur Tahun 2021 yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026, belum sepenuhnya terpenuhi, sehingga menjadi tugas kita bersama dalam mengejar pencapaian tersebut,” imbuhnya.

Dijelaskannya lagi bahwa berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Kutai Timur, untuk tema pembangunan Kutai Timur pada Tahun 2022 adalah “Peningkatan Infrastruktur Dasar Untuk Mendukung Daya Saing Ekinomi Daerah”. “Untuk itu pencapaian ini harus kita lakukan bersama sama sesuai dengan tufoksi SKPD masing-masing agar target RPJMD Tahun 2021-2026 dapat tercapai,” pungkasnya. (rb01,rb03,rb05R)

Comment here