BeritaKalimantan TimurKutai TimurPertanianPeternakan

HKTI Kaltim Mencalonkan Kasmidi Bulang Sebagai Ketua

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SAMARINDA – Silahturahmi bersama yang digelar Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kalimantan Timur, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (22/2/2022) juga mengundang Wakil Bupati Kab. Kutim Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM

Pj Ketua HKTI Kaltim, Suprianto mengungkapkan, silahturahmi yang digelar sekaligus untuk menjaring sosok Calon Ketua HKTI Kaltim. Pihaknya pun bersepakat, meminta Kasmidi untuk diusung sebagai Calon Ketua HKTI Provinsi Kaltim pada Musyawarah Provinsi (Musprov) pemilihan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD-HKTI) Kaltim.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum HKTI Kaltim sebelumnya (Almarhum Rusli Yus) sudah meninggal dunia dua tahun lalu. Sedangkan periode Pengurus DPD HKTI Provinsi Kaltim 2015-2022 akan berakhir pada Maret ini.

Dikatakan Suprianto “Kasmidi siap untuk memimpin HKTI Kaltim. Kita para pengurus akan segera menyampaikan usulan ini kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP-HKTI) yaitu Jenderal (Purn) Dr Moeldoko,” ungkap Suprianto.

Lebih lanjut Suprianto menambahkan, pihaknya akan segera mempersiapkan pelaksanaan Musprov DPD HKTI Kaltim yang dijadwalkan akan dilaksanakan Akhir Februari ini.

Sementara itu, ditempat yang sama Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengungkapkan siap untuk memimpin HKTI Provinsi Kaltim, apabila memang diberikan amanah.

“Teman-teman pengurus telah berdiskusi dengan saya untuk mengembangkan HKTI Kaltim. Organisasi ini (HKTI) khusus untuk mengawal para petani/nelayan kita di Kaltim, baik dari sisi pertanian, perkebunan, peternakan serta kelautan, agar bisa lebih maju dalam usahanya,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, bisa berperan aktif dalam membangun Kaltim melalui organisasi HKTI Kaltim kedepan, apabila diberikan kepercayaan kepada dirinya. “Doakan semoga lancar, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Musprov dalam rangka pemilihan Pengurus DPD HKTI Kaltim,” tutup Kasmidi. (Rb.01 Rb.03)

Comment here