BeritaKalimantan TimurKutai TimurNasionalOlahraga

Liga 3 Zona Kaltim Berakhir, Persikutim Gondol Trofi Juara

Didampingi Bupati Ardiansyah dan Wabup Kasmidi, Persikutim mengangkat trophy liga 3 dan keluar sebagai juara zona Kaltim

RUMAHKARYABERSAMA.COM SANGATTA – Usai sudah putaran Liga 3 zona Kaltim Tahun 2021. Persatuan Sepakbola Indonesia Kutai Timur (Persikutim) menjadi klub yang berhasil menggondol trofi juara di Liga 3 tersebut.

Persikutim menjuarai Liga 3 2021 zona Kalimantan Timur usai mengalahkan Persisam United dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Kudungga, Sangatta. Sore tadi, Rabu (12/1/2022).

Bupati Kutim, H Ardiansyah Sulaiman mengucapkan rasa syukurnya karena pada pertandingan final Liga 3 Persikutim menjadi pemenangnya. “Yang menjadi kebanggaan adalah Persikutim dan Persisam United akan mewakili Kaltim untuk mengikuti Liga 3 di tingkat nasional,” ucapnya usai menyaksikan pertandingan tersebut.

Ketua ASKAB PSSI Kutim Kasmidi dan Manajernya Persikutim Syafur

Dikesempatan itu orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut mengucapkan selamat kepada Persikutim dan mengajak seluruh masyarakat Kutim dan khususnya Kaltim untuk mendukung kedua klub tersebut dalam ajang selanjutnya di Liga 3 tingkat nasional.

“Mari kita dukung Persikutim maupun Persisam United untuk dapat berlaga dengan baik di tingkat nasional, kita berharap penampilan mereka nantinya terus mendapatkan dukungan baik moril maupun lainnya,” harapnya.

Senada Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kutim, H Kasmidi Bulang yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim mengatakan bahwa Kaltim mendapatkan jatah 2 klub yang akan bertanding di 64 besar. “Mohon doa dan dukungan kita semua sehingga target kita untuk masul di Liga 2 dapat tercapai,” harap Kasmidi.

Skuad Persikutim memberikan penghormatan kepada penonton dan suporter atas dukungan telah meraih juara liga 3 zona Kaltim

Dirinya sangat berharap Persikutim dapat masuk di Liga 2, untuk itu akan selalu ada pembenahan dan perbaikan untuk klub kebanggaan masyarakat Kutim tersebut.

“Nanti materinya akan kita benahi untuk persiapan ke 64 besar, nantinya kita akan bertemu dengan tim-tim terbaik se Indonesia. Semoga Persikutim masih bisa terus survive dan bisa lebih baik lagi, untuk membawa nama harum Persikutim bagi kebanggan masyarakat Kutim,” imbuhnya. (rb01,rb03,rb05R)

Comment here