BeritaKesehatanKutai TimurLingkunganPendidikan

Bio Bakteri Disosialisasikan Penggunaanya Di Pasar Induk Sangatta Oleh Bupati Kutai Timur


RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Bupati Kutai Timur didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutim Siti Robiah bersama jajaran TP PKK Kecamatan Sangatta Utara melakukan sosialisasi penggunaan bio bakteri sebagai pengurai dan pengolah sampah plastik di Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) PIS di Pasar Induk Sangatta (PIS). Jum’at (14/1/2022)

Fungsi bio bakteri, bertujuan membuat air limbah tidak berbau serta mencemari lingkungan. Menariknya, bio bakteri tersebut harga terjangkau (murah) 1 liter Rp 10.000. disamping itu juga bisa diproduksi sendiri. Kegiatan tersebut juga dalam rangka mengkampanyekan gerakan komunitas bersih sehat dan bersemi (Gerak Bersemi).

“bio bakteri ini sudah biasa dilakukan di rumah. penggunaan pada lingkungan dan selokan, dan harus rutin diberikan sehingga tidak bau” ucap Ardiansyah usai menyiram cairan bio bakteri di instalasi pengolahan limbah PIS.

Lebih lanjut Ardiansyah, menyebutkan disamping itu bio bakteri juga baik digunakan untuk pertumbuhan ikan, terutama ikan lele.

Turut hadir dalam sosialisasi itu, Camat Sangatta Utara, Kepala UPT Pasar Sangatta, Kepala UPT Kebersihan Sangatta Utara, Remaja Kreatif Peduli Lingkungan (RKPL), dan Komunitas Roda Tiga. (Rb.07)

Comment here