BeritaKutai TimurLingkunganPeristiwaSosial

Tinjau Banjir Sangatta Selatan, Kasmidi Beserta Istri Bagikan Paket Rice bowl

Wabup Kasmidi saat meninjau banjir didampingi camat, polsek dan kades sangatta selatan

RUMAHKARYABERSAMA.COM SANGATTA – Intensitas hujan tinggi beberapa hari terakhir yang mengguyur sebagian wilayah Kutai Timur (Kutim) membuat sebagian Kecamatan terdampak banjir, terutama permukiman warga yang berada di bantaran sungai.

Beberapa minggu terakhir banjir semakin meluas di beberapa Kecamatan di Kutim, tidak hanya di Kecamatan Bengalon, Rantau Pulung tapi Kecamatan langganan banjir seperti Sangatta Selatan dan pedalaman, juga mengalami banjir diakui Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang.

Camat dan Kapolsek Sangatta Selatan ikut membagikan paket makanan rice bowl kepada warga yang terdampak luapan sungai sangatta

Hal itu yang hingga kini tengah dirasakan oleh warga di Kecamatan Sangatta Selatan. Sudah dua hari terakhir sejak, Selasa (28/12/2021) banyak warga yang rumahnya terendam.

“kami sudah berkoordinasi dengan Camat Sangatta Selatan untuk menyiapkan BPU desa sebagai lokasi pengungsian, jika memang ketinggian air terus naik. Babinkamtibmas juga kami minta terus memantau debit air sungai sangatta, agar saat situasi mengkhawatirkan langsung bisa berkoordinasi dengan unsur yang lainnya, untuk antisipasi,” kata Kasmidi

Selain karena curah hujan yang tinggi, banjir kali ini juga diakibatkan oleh air pasang, sampai dengan saat ini terlihat banjir mencapai selutut orang dewasa.

Warga mendapat bantuan paket makanan rice bowl

Pada kesempatan saat meninjau sejumlah titik-titik wilayah yang masih tergenang banjir di Sangatta Selatan, Wakil Bupati Kutim H. Kasmidi Bulang di dampingi istrinya Ny Hj Tirah Satriani dan Camat Sangatta Selatan Vita Nur Hasanah, dan Kapolsek memberikan bantuan berupa paket makanan siap saji rice bowl kepada sejumlah warga di Marga Rukun dan di Tanjung.

Disampaikan Kasmidi, peninjauan dan penyaluran bantuan ini dalam rangka meringankan beban warga yang dilanda bencana. “Bantuan ada sekitar 650 paket nasi beserta minum, dan mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya. Mari kita doakan semoga cuaca bisa semakin membaik, banjir segera surut, sehingga warga bisa beraktivitas seperti biasanya dan ekonomi bisa pulih,” tandasnya.(Rb.05R)

Comment here