Tingkatkan Pariwisata, Jembatan Penghubung Sangatta Utara Dan Selatan Dicat Warna Warni

IMG 20211209 140032
Jembatan Masabang dicat warna warni

355x71a 2

RUMAHKARYABERSAMA.COM SANGATTA– Warna-warni cat menarik, hijau, kuning, merah, biru serta magenta, mewarnai tiga jembatan penghubung antar Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan

Ketiga jembatan tersebut dipercantik demi menarik para wisatawan susur sungai. Kepala Dinas Pariwisata Kutim, Nurullah mengatakan bahwa hal itu merupakan upaya untuk menarik para wisata yang ingin berkunjung sekaligus susur sungai.

“Jadi tiga jembatan yakni jembatan kampung kajang, Masabang (Sangatta Lama) dan jembatan Pinang dipercantik. Tujuannya untuk menjadikan sungai objek wisata susur sungai,” sebutnya.

IMG 20211209 140047
Jembatan penghubung Sangatta Utara dan Selatan

Nantinya akan ada perahu atau ponton yang melintas dibawah jembatan, dengan pemandangan jembatan warna warni pasti akan membuat daya tarik tersendiri.

Pemkab Kutim tengah fokus untuk wisata susur sungai dalam rangka meningkatkan perekonomian pemilik ponton yang lama menganggur pasca pembangunan jembatan.

Harapannya kapal ponton bisa masuk dalam salah satu wisata di Kutai Timur. “Kita rencanakan kedepan ponton akan dimodifikasi agar menarik di mata wisatawan,” ucapnya.

Pihaknya telah menyusun konsep untuk mengecat atau mempercantik ponton yang dimiliki masyarakat. “Sebab ada potensi wisata di lokasi tersebut maka kami telah terlebih dahulu terjun untuk melihat situasi dan kondisi sekitar,” tandasnya. (Adv/Diskominfo/Rb.05R).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *