Anniversary BFSC Menggelar Lomba Mancing Kasmidi Bulang Cup I

IMG 20211204 WA0019
Wabup Kasmidi Bulang memberikan sambutan dihadapan para peserta lomba mancing bareng di kenyamukan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Memperingati Aniversary yang ke-3 Bottom Fishing Sangatta Community (BFSC) menggelar lomba Mancing yang bertajuk “Mancing Bareng dan Silaturahmi, Kasmidi Bulang Cup I”. Bertempat di dermaga Pelelangan ikan, Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang membuka perlombaan Mancing, Sabtu (4/12/2021).

Peserta mincing merupakan perwakilan komunitas mancing yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Timur, masing-masing tim diisi lima orang Angler (pemancing.red), lokasi mancing telah ditentukan panitia penyelenggara yaitu perairan wilayah Kutim dengan area Patok Dua dan RIG Patah.

Wabup Kasmidi usai menyematkan kartu tanda peserta lomba mancing

 

Mancing Bareng dan Silaturahmi Kasmidi Bulang Cup I, diikuti peserta sebanyak 25 Tim dari Sangatta dan dua tim dari Kecamatan Rantau Pulung. Kategori perlombaan antar lain, ikan terberat, kapten kapal terbaik dan jenis spesies terberat antara lain ikan Kakap, tuna, dan travelly. Pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dan piala.

Suprayitno Selaku ketua Paniti sekaligus Ketua BFSC berharap “Semoga lomba mincing ini bisa terus berlanjut dan dapat diagendakan tiap tahunnya, selain itu peserta bukan hanya dari Kutai Timur tapi juga dari luar.” Harapnya

Peserta lomba mancing dilepas langsung oleh Wabup Kasmidi Bulang

gayung bersambut, Wakil Bupati juga mengharapkan selain berlomba, para angler di Kutim bisa saling bersilaturahmi. “para peserta diharapkan tetap jaga keselamatan selama pertandingan, kegiatan ini sekalian kita bersilaturahmi para sesama Angler di kutim, semoga tahun depan kita bisa agendakan lagi,” ujar Kasmidi.

Ditandai dengan pengangkatan bendera start, Kasmidi Bulang melepas peserta Mancing. Dan pada Pukul 11:00 wita besok (5/12/2021), peserta sudah harus merapat di dermaga pelelangan ikan untuk menimbang ikan terberat mereka. (RB 01 & 03).

Pos terkait