BeritaBerita PilihanKutai TimurPendidikan

Workshop Akutansi Keuangan Daerah Menjadi Target Kebijakan Peningkatan E-Government di Pemerintah Daerah

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SAMARINDA – Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si membuka workshop akuntansi pelaporan keuangan tahun 2021 di Ballroom hotel Senyiur Samarinda. Kamis (11/11/2021).

Workshop akuntansi pelaporan keuangan kali ini mengusung tema Optimalisasi peran SKPD selaku entitas akuntansi dalam mendukung raihan opini wajar tanpa pengecualian pada laporan keuangan derah. Sebanyak 130 peserta dari berbagai Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si mengajak seluruh peserta untuk berupaya menciptakan budaya tata kelola pemerintahan yang baik, menjadikan Kabupaten Kutai Timur sejahtera, dengan menciptakan perubahan yang membawa ke arah yang positif dan lebih produktif.

Penyelenggaraan workshop kali ini diinisiasi oleh BPKAD Kabupaten Kutai Timur. adalah sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah Kutai Timur dalam mengembangkan kompetensi di bidang keuangan daerah yang nantinya bisa menjadi bekal dalam menjalankan tugas dan kewajiban di SKPD masing-masing.

Peningkatan kualitas pengelolaan keuangan pada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur sesuai dengan sasaran misi daerah, mulai berjalan searah menuju target kebijakan yaitu Peningkatan E-Government di Pemerintah Daerah dengan meningkatkan kemampuan sistem dan aplikasi antar instansi terkait, untuk saling Berkomunikasi dalam menghasilkan data dan layanan.

Upaya-upaya itu telah dibuktikan, diantaranya adalah dengan penggunaan dan pengaplikasian berbagai sistem informasi yang menunjang fungsi keuangan daerah seperti:

– Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD)

– SIMDA Keuangan

– E-TAM (Electronic Data Monitoring) sebagai fasilitas website penyampaian Laporan Keuangan SKPD.

Bupati Kutai Timur H. Ardiansyah Sulaiman memberikan selamat dan semangat kepada seluruh peserta workshop, “kepada Saudara Peserta Workshop Saya mengucapkan selamat mengikuti workshop ini, dan kepada Narasumber serta Panitia Penyelenggara, Saya ucapkan selamat menjalankan

tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga penyelenggaraan wokshop ini akan dapat berjalan dengan lancar, tertib dan baik, serta membawa manfaat sebagaimana yang diharapkan.” Ucapnya

Pembukaan workshop akuntansi pelaporan keuangan tahun 2021 ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kutai Timur yang didampingi sejumlah narasumber dari BPK RI perwakilan Kalimantan Timur, Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak dan Kantor Pelayan Pajak Pratama Bontang. (Advetorial / Diskominfoperstik / Rb.01/03)

Comment here