Unjuk Kebolehan Dalam Olimpiade Fisika Nasional (UNISCON), Empat Siswa SMP YPPSB Memborong Juara

FB IMG 1638265688823
Siswa SMP YPPSB Prima Swarga Bara Saat Ikut Lomba Olimpiade Fisika di Malang

RUMAHKARYABERSAMA. COM, MALANG – Peserta didik SMP YPPSB sejak (26 – 28 /11/21) mengikuti lomba olimpiade fisika tingkat nasional Unikama Scientech Celebration (UNISCON) yang diselenggarakan oleh Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) Jawa Timur.

Dibawah bimbingan Laras Wastiti selaku Guru IPA SMP YPPSB empat siswa berhasil meraih juara 1, 3, harapan 2 dan 3 dalam lomba yang diikuti ratusan siswa dari berbagai SMP unggulan di seluruh Indonesia.

Lomba ini terdiri dari 3 babak, yaitu babak penyisihan di hari pertama dilanjutkan babak semifinal di hari kedua yang meloloskan 7 siswa dari SMP YPPSB, dan pada babak terakhir yaitu babak final yang meloloskan 4 siswa dari SMP YPPSB yaitu :

Juara 1 : Muhammad Fadhil Nafian (siswa 7A) Juara 3 : Nadya Anastasia Putri (siswa 8A) Harapan 2 : Muhammad Hani Ilma Alfarabi (siswa 7A) Harapan 3 : Faishal Pradana (siswa 8A)

FB IMG 1638265693680

Selaku pembimbing lomba Laras Wastiti mengungkapkan rasa syukur dan bangga dengan pencapaian anak anak didiknya. Meskipun keikutsertaan SMP YPPSB di UNISCON merupakan yang pertama kali.

“Kami berharap kemampuan dan keterampilan para siswa semakin terasah serta berpengalaman, sehingga makin siap mengikuti lomba – lomba fisika lainnya yang lebih besar dan lebih ketat persaingannya.” Ujar Laras Wastiti dikutif rumahkaryabersama.com dari laman media sosial YPPSB Prima Swarga Bara

Unikama Scientech Celebration (UNISCON) 2021, merupakan Olimpiade fisika tingkat nasional yang berjenjang untuk pelajar SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat. Dengan mengusung tema “Push Your Limit And Explore The Universe with Science”

Olimpiade fisik digelar bertujuan untuk mengeksplor pengetahuan fisika peserta didik se Nasional dan mengasah kreatifitas peserta didik dalam memecahkan fisika di kehidupan nyata. (*)

 

Sumber : YPPSB Prima Swarga Bara

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.