AgamaBeritaBerita PilihanInfrastrukturKutai TimurSosialWisata

Resmikan Tempat Ibadah Umat Khatolik Di Wahau, Ini Pesan Ardiansyah

RUMAHAKARYABERSAMA.COM WAHAU – Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman meresmikan tempat peribadatan bagi umat Katolik yang dinamakan Gua Maria Pengantar Segala Rahmat. Gua Maria tersebut berada di kawasan Gunung Kongbeng, Kecamatan Muara Wahau.

Selain Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, turut hadir dalam kegiatan peresmian tersebut CEO PSM Sinar Mas, Kadis Pariwisata Kutim, Nurullah; Kepala DPMD Kutim, Yuriansyah; Anggota DPRD Kutim, Siang Geah; Camat Muara Wahau, Ashari, serta undangan lainya.

Dikatakan Bupati Kutim, H Ardiansyah Sulaiman, sejak Kabupaten Kutai Timur berdiri belum terjadi sesuatu yang meretakkan hubungan kemanusiaan diantara umat beragama, ini juga menjadi kebanggaan tersendiri untuk Kabupaten Kutim.

“Mari kita jaga hubungan yang baik ini untuk daerah kita (Kutim) dan terus tingkatkan hubungan kemanusiaan antar agama agar senantiasa terjalin kebersamaan yang baik,” pintanya.

Selain meresmikan tempat ibadah, Ardiansyah dan rombongan meninjau beberapa lokasi tempat ibadah Goa Maria. Keindahan lokasi goa Maria ini akan menjadi potensi destinasi wisata religi.

Dirinya berpesan kepada warga sekitar dan umat Khatolik agar menjaga ikon tersebut, yang nantinya diharapkan dapat menjadi destinasi umat khatolik di belahan dunia.

“Terimakasih kepada PT Sinar Mas yang sudah mendukung perencanaan pembangunan tempat ibadah bagi umat Khatolik,” ucapnya. (Advetorial/Diskominfoperstik/Rb.05R)

Comment here