Musim Berakhir Kejuaraan WorldSBK Race Ke 2 Dipersingkat Akibat Hujan, Rae Sapu Bersih Mandalika

IMG 20211121 181931
Walau turun hujan race ke 2 WSBK di Sirkuit Internasional Mandalika tetap digelar dan jumlah lap dikurangi menjadi 12 lap yang semula 21 lap

RUMAHKARYABERSAMA.COM, MANDALIKA – Race ke 2 yang dipersingkat untuk Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika memberikan banyak drama dalam kondisi basah, dengan penundaan start karena kondisi cuaca yang berarti balapan harus dikurangi 12 lap, turun dari awalnya direncanakan 21 lap. Minggu (21/11/21)

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) menggandakan kemenangan di Indonesia saat ia bertarung dengan Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati) untuk meraih kemenangan.

Saat balapan berlangsung, Juara yang baru dinobatkan sebagai world Championship WSBK Toprak Razgatligolu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) terus memimpin balapan, dengan lima pemimpin dengan cepat ingin melepaskan diri dari pembalap lainnya.

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) dan Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati) mampu melepaskan diri dengan kecepatan tanpa henti saat mereka berjuang untuk mendapatkan gelar di Race ke 2.

Rea dan Redding keduanya bertukar tempat pertama saat mereka ingin mengakhiri musim di posisi teratas mimbar, termasuk gerakan luar biasa di luar pebalap Ducati di Lap 7, meskipun Redding mampu merespons.

Saat putaran terakhir dimulai, Redding mampu membuat langkah ke Tikungan 1 sebelum Rea merespon ke Tikungan 10. Menuju ke Tikungan 16, Redding naik ke bagian dalam Rea tetapi sempat melebar, memungkinkan Rea untuk kembali memimpin balapan dan mengklaim kemenangan keduanya di Mandalika untuk podium ke-215 dalam karirnya. Di tempat kedua Redding membuat Ducati naik podium pada balapan ke-660. (*)

 

Editor : Rb. 07S

umber : Worlsbk.com

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.