Desa Sangkima Wakili Kutim Ikuti Lomba Gerakan Aku Hatinya PKK

IMG 20211116 WA0020 1355x71a 1

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA – Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, wakili Kabupaten Kutai Timur mengikuti Lomba Gerakan Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2021.Tim penilai dari TP PKK Provinsi Kaltim beserta rombongan turun langsung ke tiga RT di Desa Sangkima, untuk memberikan penilaian. Selasa (16 /11/2021).

Wakil Ketua PKK Kutim, Hj Tirah Satriani mengaku bahagia dan bangga dengan keikutsertaan Kabupaten Kutim yang diwakili Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan dalam Lomba Gerakan Aku Hatinya PKK tingkat provinsi. Wanita yang akrab disapa Bunda Tirah ini menegaskan keikutsertaan Kutai Timur hingga masuk nominasi penilaian Provinsi, tak terlepas dukungan penuh yang diberikan berbagai pihak.

Terutama dari Bupati Kutim Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si Wakil Bupati Kutim Dr. H. Kasmidi Bulang, ST.MM Ketua PKK Kutim Hj. Siti Robiah, Camat Sangatta Selatan Vita Nur Hasanah, OPD terkait, Kepala Desa, PKK kecamatan dan desa, serta masyarakat Sangatta Selatan.

IMG 20211116 WA0021
Tim penilai PKK provinsi didampingi Tim Penggeraknya PKK Kabupaten dan Camat Sangatta Selatan meninjau RT di Desa Sangkimah

“Secara khusus ucapan terimakasih saya kepada semua yang terlibat, tentunya dengan kekompakan dan kerja keras hingga dapat membawa Desa Sangkima masuk dalam nominasi tiga besar Lomba Aku Hatinya PKK,” ucap Wakil Ketua PKK Kutim, Hj Tirah Satriani.

Tirah menjelaskan, Aku Hatinya PKK merupakan singkatan dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman, yang berarti suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar atau pekarangan.

“Indikator dasar yang menjadi penilaian Lomba Aku Hatinya PKK yakni pemanfaatan perkarangan rumah, komoditi pangan, seperti ternak dan ikan, ketiga sumber ini harus seimbang karena merupakan kriteria dalam penilaian lomba,” jelasnya.

Dia berharap semoga 3 RT yang ada di Desa Sangkima yakni RT 07, RT 10 dan RT 12, menjadi yang terbaik. “Mohon doa kita semua agar Desa Sangkima menjadi juara dan akan dijadikan desa percontohan bagi Kecamatan serta desa yang lain di Kutai Timur,” pintanya. (Advetorial/Diskominfoperstik/Rb05R).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *