BeritaKalimantan TimurKutai TimurNasionalOlahraga

Sambut Atlet Tarung Derajat, Kasmidi Minta Raihan Medali Jadikan Motivasi 

 

RUMAHKARYABERSAM.COM SANGATTA – Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Kabupaten Kutai Timur sambut hangat kedatangan atlet tarung derajat peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Penyambutan terpusat di Basecamp KODRAT Kutim, Bukit Pelangi Jl. Soekarno Hatta, malam tadi, Jumat (15/10/2021).

“Alhamdulillah atlet kita (Kutai Timur) dapat mewarnai dan membanggakan, ternyata penyumbang emas dari KODRAT Kaltim itu dari atlet Kutai Timur yakni saudara Nikolaus Sega,” kata pembina KODRAT Kutim, H Kasmidi Bulang, saat memberikan sambutannya.

Tidak lupa pembina KODRAT Kutim, H Kasmidi Bulang mengucapkan terimakasihnya kepada semua yang telah terlibat dan mensuport atlet Kutim baik lewat doa maupun sporter untuk memberikan motivasi dengan hasil yang sangat membanggakan daerah.

“Pada malam hari ini tentunya menjadi tolak ukur bahwa KODRAT Kutai Timur tidak bisa dipandang sebelah mata. Ini dibuktikan kita dapat merebut medali terbaik, di PON itu hanya ada tiga yakni emas, perak serta perunggu, dan kita bisa mencuri emas dari cabor tarung derajat,” ucapnya.

Pembina KODRAT Kutim yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim tersebut, berharap kepada semua atlet Kutim untuk dapat termotivasi dengan berhasilnya Sega meraih medali emas.

“Mari ini kita jadikan moment bahwa Kutai Timur memang bisa, apalagi sebentar lagi akan ada Pra-Porprov. Kemarin tidak bisa hilang dari ingatan kita sampai malam hari ini, kita juara umum di Porprov VI Kaltim, mari kita buktikan kembali bahwa Kutim bisa,” harapnya.

Kasmidi mengajak semua cabor untuk berbenah dari sekarang untuk menghadapi ajang olahraga empat tahunan tingkat provinsi Kaltim yang nantinya akan digelar di Kabupaten Berau.

“Nanti semua atlet Kutim yang berangkat ke Papua dari cabor apapun itu akan saya pangil untuk mempersiapkan diri, dan terkhusus yang mendapt medali, Insyaallah pada tahun 2022 akan saya sampaikan ke DPRD untuk bisa diberikan rewad karena sudah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,” ucapnya lagi.

Diungkapkannya bahwa atlet Kutim banyak memperoleh medali, diantaranya dari panahan raih 2 perak, dari cabor layar 2 emas, dari cabor atletik 1 perak, selanjutnya 1 perak dari cabor muangtay, 1 emas tarung derjat dan beberapa medali dari cabor lainnya yang di peroleh atlet Kutim untuk mewakili Kaltim di PON XX Papua.

Sebelumnya Ketua KODRAT Kutim, M Misbachul Choir menjelaskan bahwa malam ini KODRAT menyambut atlet tarung derajat yang sudah membanggakan Kutai Timur sebagai kontingen Provinsi Kalimantan Timur dalam ajang PON XX di Papua.

“Pada malam hari ini kita merayakan perolehan emas dari kang Sega. Ini emas pertama dari kang Sega jangan sampai menjadi yang terakhir, masih ada waktu untuk atlet yang lain jika ingin meraih medali emas. Rebut tiket untuk ikut PON selanjutnya, waktu tidak banyak Pra-Porprov sebentar lagi,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua KODRAT Kutim memberikan semangat dan motivasi kepada semua atlet tarung derajat Kutim untuk terus berlatih dan berjuang demi mendapatkan prestasi terbaik di ajang olahraga berikutnya.

“Selamat untuk Sega terimakasih atas perjuangannya, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Kutim di tingkat nasional,” imbuhnya. (rb01, rb03, rb05R).

Comment here