BeritaKutai Timur

Lantik 46 Pejabat, Bupati Kutim Berpesan Bekerja Dengan Baik Dan Profesional

 

 

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman lantik dan mengambil sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama serta jabatan fungsional pagi tadai di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Kamis (14/10/2021)

Yang dilantik dan diambil sumpah oleh H Ardiansyah Sulaiman sebanyak 46 orang diantaranya 14 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 32 jabatan fungsional. Turut hadir dalam pelantikan Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Jajaran Forum Pimpinan Komunikasi Daerah, Sekertaris Daerah H Irawansyah, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Anggota DPRD Kutim dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya Bupati Kutim, H Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3446/ KASN/10/2021 tertanggal 5 Oktober 2021 hal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT pratama di lingkungan Pemkab Kutim serta Surat Keputusan Presiden RI Nomor 43/M tahun 2021 tentang pemberhentian dari jabatan pimpinan tinggi madya serta pengangkatan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan fungsional ahli utama.

“Saya meminta kepada yang baru dilantik, ketika ada momentum baru, maka gunakan untuk membuat pembaharuan yang mendatangkan perubahan. Siapkan target-target perubahan dan segera dilaksanakan,” pinta Ardiansyah sapaan akrab Bupati Kutim

Ardiansyah juga meminta agar pembaharuan tersebut merujuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Laksanakan pekerjaan dengan bersemangat dan bertanggungjawab, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansi masing-masing. Tunjukan kinerja terbaik, untuk memberikan pelayanan publik yang prima dan berkualitas,” tegas orang nomor satu di Kutim tersebut.

Pada kesempatannya pula Ardiansyah berpesan agar mampu bekerja didalam tim dan dapat membangun suasana kerja yang sehat serta menciptakan suasana kerja tetap kondusif, agar target tetap tercapai.

“Kutim masih memerlukan pembenahan diberbagai bidang. maka dari itu saya berharap, setelah ini dapat segera menyelesaikan tugas-tugas yang masih memerlukan penataan, pembenahan serta membuat perencanaan strategis atas langkah yang akan ditempuh OPD,” harapnya.

Terakhir Ardiansyah berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan cara yang baik, profesional dan bertanggungjawab. “Hindari sikap-sikap dan perbuatan tercela, yang menyimpang dari kejujuran serta peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jaga selalu martabat diri dan pemerintah Kabupaten Kutim dalam melaksanakan tugas serta dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya. (Rb.01.03.05R)

Comment here