BeritaKalimantan TimurKutai TimurNasionalOlahragaSports

Wabup Kutim Hadiri Pelepasan Atlet PON XX Kaltim Sekaligus Suport Atlet Kutim

 

RUMAHKAKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang ikut menghadiri pelepasan kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pelepas kontingen Kaltim di halaman Kantor Gubernur Kaltim dilepas langsung oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor, Jumat (24/9/2021).Kontingen Kaltim yang akan berlaga di PON XX Papua berkekuatan 370 atlet, 99 pelatih, 15 offisial dan 36 manajer. Selain didampingi unsur pendukung dengan total jumlah kontingen 720 orang.

Wabup Kasmidi Bulang dan kontingan atlet dari Kab. Kutim

Sebelum memberikan sambutan Gubernur Kaltim Isran Noor terlebih dahulu melepas para kontingen “dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim kontingen saya lepas untuk bertanding menuju sukses Papua, dan yang terpenting seluruh atlet maupun official semua sehat, sehingga ketika berjuang merasa nyaman dan senang ” Ucapnya

Ketika hati senang, menurut dia, para atlet dan official akan semangat meraih prestasi bagi daerah. “Mereka dipastikan aman. Terpenting jaga kondisi kesehatan, sehingga bisa meraih prestasi yang diinginkan,” jelasnya.

Isran Noor optimis Kaltim masuk dalam 3 (tiga) besar karena pada PON sebelumnya Kaltim selalu meraih di peringkat 5 (lima).
“Prestasi yang telah dicapai selama ini, kita pernah menjadi tuan rumah dan berada pada posisi 3 serta PON selanjutnya di provinsi lain pada PON XVIII dan PON XIX, Kaltim berada di posisi 5, artinya Kaltim optimis bisa masuk di posisi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ditemui usai mengikuti acara pelepasan kontingan Kaltim mengatakan bahwa Kabupaten Kutim sumbang 53 atlet untuk PON XX di Provinsi Papua.

“Alhamdulillah Kabupaten Kutim menyumbang atlet Kaltim kurang lebih sebanyak 53 orang, mari kita doakan adik-adik dan saudara-saudara kita untuk bisa berprestasi disemua Cabor yang mereka ikuti.” pinta Kasmidi

Dirinya berharap dan memohon doa dari masyarakat Kutai Timur untuk mendoakan para atlet yang berjuang membawa nama Kaltim di PON XX, agar sukses buat Kaltim, dan sukses buat Kutim.(Rb.01.03.05R)

Comment here