DPRD Kutim Apresiasi Pemerintah Responsif Tangani Jalan Longsor di Rantau Pulung

E57834A7 8B61 4E5F 8D9B 4C434C5B7CB5

1CB3389A 1845 427B 8B65 A96377277130RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Sangatta Utara dengan Rantau Pulung yang beberapa waktu lalau mengalami longsor, mendapat perhatian serius dari bebagai pihak. Untuk membuka kembali akses masyarakat perbaikan darurat pun dilakukan.

Dari pantauan yang berhasil dihimpun, berkat upaya responsif dari Pemkab Kutim melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) bersama KPC, langsung dilakukan penanganan percepatan darurat dengan menimbun material tanah di lokasi longsoran, dan saat ini jalan tersebut sudah tampak dilintasi dengan pengerasan jalan. Hal tersebut dinilai DPRD Kutai Timur adalah sebuah langkah bagus.

Pasca amblasnya Jalan Poros Rantau Pulung di Kilometer 30, Minggu (5/9/2021) kemarin, kini Senin (6/9/2021) kondisi jalan penghubung tersebut sudah bisa dilintasi beberapa kendaraan.

Jalan tersebut terputus sekitar 150 meter. Longsor terjadi pada minggu pagi, yang disebabkan kontur tanah yang tak kuat, ditambah lagi dengan intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

Ketua DPRD Kutim, Joni mengatakan, jalan longsor itu telah memutus akses terdekat Sangatta Utara – Rantau Pulung, sehingga ia menilai perbaikan sementara jalan itu menjadi penting dan mendesak. Ia pun mendukung upaya Pemkab Kutim untuk melakukan perbaikan darurat.

“Makanya lebih bagus kalau segera bisa dilewati dulu. Minimal untuk kendaraan roda dua dulu, apalagi jalan itu adalah akses utama, tentu harus disiapkan upaya perbaikan jalan secara permanen,” tegas Joni.

Terkait perbaikan permanen, Ketua DPRD memastikan akan mendukung, melalui pembahasan anggaran perbaikan infrastruktur yang akan jadi prioritas. (Advetorial / Rb. 05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *