BeritaKutai Timur

AJKT-KPC Siap Bersinergi Untuk Pererat Silaturahmi

 

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) kembali melakukan silaturahmi dengan jajaran PT Kaltim Prima Coal (KPC), di Departemen Eksternal, Senin (27/9/2021) pukul 11.00 Wita.

Dalam kunjungan tersebut, jajaran pengurus AJKT disambut dengan hangat oleh Manager Eksternal Relation KPC Yordhen Ampung, Superintendent Public Comunication Felly Lung, dan Suverpisor Media Relation Silvester Pantur.

Yordhen Ampung mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan para jurnalis yang berhimpun di AJKT, mengingat selama ini kerja sama dan sinergitas KPC dengan AJKT sudah berlangsung lama dan baik.

“Kami selama ini bersyukur dengan keberadaan jurnalis teman-teman AJKT, kita juga bisa saling mengisi. Semoga sinergitas ini bisa terus kita bangun lebih lagi,” ucap Yordhen dalam sambutannya.

Sebelumnya, pada kepengurusan AJKT periode 2020-2022, KPC sudah beberapa kali memberi support kontribusi dalam kegiatan AJKT. Beberapanya yakni saat peringatan hari pers nasional 2021, buka puasa Ramadhan bersama, dan ke depan akan ada beberapa kegiatan lagi yang akan dikolaborasikan untuk saling mendukung.

“Semoga dengan adanya silaturahmi ini, kita bisa saling menguatkan. Kami tentu selalu siap mendukung AJKT,” tambah Felly Lung saat menerima kedatangan AJKT.

Ketua AJKT Sukriadi mengatakan, saat ini KPC adalah mitra strategis bagi media di Kutim, dan keberadaannya selama ini sangat baik dalam memberikan kontribusi. Dirinya mengapresiasi jajaran Eksternal KPC di bawah pimpinan GM Eksternal Wawan Setiawan yang sudah bekerja dengan baik melayani masyarakat, juga memperhatikan para jurnalis, khususnya yang tergabung dalam naungan AJKT.

“Semoga sinergi ini bisa terus berkelanjutan, karena organisasi kami terbuka juga dengan kerja sama dengan KPC, terutama dalam pengembangan kualitas jurnalis,” ucap Sukriadi.

“Kami harap KPC bisa menyambut berbagai hal yang penting dalam program kerja AJKT,” lanjutnya.

“AJKT dan KPC sudah memiliki hubungan chemistry yang erat, dan kami harap bisa terus berlanjut. Saya tahu sekali, KPC di Kutim maupun Kaltim itu adalah more than mining,” tambah Sekretaris AJKT Raymond Chouda yang didampingi Bendahara Ahmad Ardhan.

Pada kesempatan itu, AJKT menyerahkan sebuah cinderamata kepada KPC berupa lukisan karya seniman lokal Sangatta, bergambar sebuah aktivitas pertambangan oleh KPC. Pihak Eksternal KPC juga memberikan cinderamata kepada AJKT berupa dua buah buku, data kegiatan pertambangan KPC dan karya tulis bertutur tentang sejarah perjalanan KPC. (*)

 

Sumber : AJKT

Comment here