Kasmidi Bulang Hadiri Webinar Penanganan Covid 19 Bersama Menteri Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Dan Kepala Daerah Dari Kader Partai Golkar

293C1329 D903 4CF2 AC15 ABE930D37EB9

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Ketua DPD Partai Golkar Kutai Timur dan sekaligus, Wakil Bupati Dr. H.Kasmidi Bulang.ST.MM.didampingi Ketua Harian Partai Golkar Rudy Hartono.

menghadiri acara Webinar Golkar Institute dengan Zoom Meeting dengan Ketua Dewan Pembina Golkar Institude Airlangga Hartarto.

Webinar yang digelar Golkar Institute sekolah Pemerintahan dan kebijakan publik mengangkat tema ” Strategi Daerah Menangani Covid – 19 dalam PPKM”. Tujuan dilaksanakannya webinar tersebut untuk memberikan pemahaman kepada para Kepala Daerah dan jajaran Pimpinan Pemerintah Daerah mengenai prinsip – prinsip dan kiat – kiat praktis secara efektif yang dapat mereka lakukan atau terapkan untuk menurunkan laju penularan dan meningkatkan kesiapan Pemerintah Daerah untuk mengendalikan penyebaran Covid – 19.

Ketua DPD Partai Golkar Kab. Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, “acara ini menghadirkan seluruh kepala daerah dari Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Bupati dan Wakil Bupati, dari Kader Partai Golkar, sebanyak 200 kader ” Katanya

Webinar yang dipimpin langsung Menteri Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketum partai Golkar menyampaikan program – program, yang semestinya disupport full oleh kader – kader Partai Golkar yang berada didaerah.

Kasmidi juga mengungkapkan ” tadi saya sempat menanyakan langsung kepada Menteri Kesehatan,tentang kurangnya Vaksin yang kita terima di Kabupaten Kutai Timur, sementara kita di daerah melaksanakan PPKM Level 4, dan saya pikir ini harus bersinergi. setelah tadi kita menyampaikan bahwa ada informasi yang sampai ke pusat yang selama ini mungkin tidak terpantau dengan baik “kata Kasmidi Bulang.

Dirinya juga menyebutkan bahwa ada program – program yang disampaikan lewat DPP Partai Golkar kepada kader – kader yang berada di daerah yang melakukan PPKM level 4 secara sistematis.

“artinya kita ingin keluar dari level 4 dan tidak memberlakukan PPKM lagi, dengan mengambil contoh dari daerah lain yang berhasil keluar dari level 4 ke level 3. Yang paling utama kita bisa meningkatkan vaksinasi, dan orang yang terkomfirmasi covid dipusatkan di wilayah – wilayah Isopad ( Isolasi Terpadu ) dan tidak lagi menyebar. Disisi lain pemerintah juga harus menyiapkan tunjangan buat orang tidak mampu, saya pikir ini yang harus kita pikirkan kedepanya ” Ujarnya

Lebih jauh Kasmidi juga menyampaikan pada saat webinar, ada program – program dari Pemerintah Daerah Kab. Kutim melalui Dinas Sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat. Dirinya juga berharap sinergi antara pemerintah dan masyarakat agar bisa terjalin komunikasi yang baik, ketika ada masyarakat yang terkomfirmasi, tidak ada lagi masyarakat merasa takut untuk melaporkan kepada satgas covid daerah sehingga yang melaksanakan isoman bisa terpantau .

” Adapun tujuan utama webinar yang digelar Golkar Institute ini, bertujuan mengajak kader – kader untuk bekerja secara maksimal, agar bisa memutus mata rantai covid – 19 ” tutup Kasmidi Bulang (Rb 01.03)

Pos terkait