Kasmidi : Mari Kita Saling Bahu Membahu Taat dan Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

IMG 20210728 222942

 

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Meningkatnya kasus harian covid 19 di Indonesia khususnya Kab. Kutai Timur membuat Pemerintah Daerah melaksanakan instruksi Pemerintah Pusat, dimana Kutai Timur hampir semua kecamatan berada pada zona merah dan mengharuskan diberlakukannya PPKM level 4.

Beberapa ruas jalan di ibu kota Kabupaten Kutai Timur Sangatta terpaksa ditutup untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang tidak terlalu penting, dan hal itu dilaksanakan dari jam 17:00 wita sampai dengan 23 : 00 wita pada hari kerja dan 09 : 00 wita sampai dengan 23 : 00 wita pada akhir pekan

Pemberlakuan Penyekatan Jalan PPKM Level 4 ada beberapa perubahan dimana sebelumnya penyekatan disimpang empat tugu patung singa dan dialihkan ke simpang 3 Apt Pranoto.

Dan kendaraan yang bisa melewati penyekatan diantaranya kendaraan angkutan umum, Kendaraan Darurat seperti ambulance, pemadam, mobil jenazah selain itu juga kurir atau ojek online, kendaraan pengangkut sampah, dan PDAM.

Wakil Bupati Kutai Timur nampak melakukan peninjauan dibeberapa titik lokasi yang ada di kota sangatta, yang didampingi Kapolres Welly Dj, Danlanal Komang, satgas covid dan dari pihak perusahaan. Selasa (27/07/21)

IMG 20210728 222932

Dalam keterangannya Kasmidi mengungkapkan ” Sebelumnya kami menghaturkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang akan terjadi dalam beberapa minggu kedepan, hal ini kami lakukan semata untuk kebaikan kita semua dengan tujuan untuk menekan laju lonjakan kasus positif hingga kasus meninggal dunia ” Katanya

Dirinya juga menyebutkan bahwa Penyekatan yang dilakukan berdasarkan instruksi Pemerintah Pusat yang harus dilaksanakan di daerah yang berada di level empat.

” Penyekatan ini hanya dilakukan di daerah yang memikiki kasus terkonfirmasi positif yang cukup tinggi, sehingga tujuan dari kegiatan ini untuk membatasi mobilitas masyarakat agar tidak terpapar ” Ujarnya

Kasmidi pun berharap agar kasus covid 19 bisa segera menurun dan dapat terkendali.
” Mari kita saling bahu membahu taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mulai hindari informasi negatif atau hoax ” Tutupnya ( Rb. 07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *