Kandidat Nomor Urut 2 Roni Wahyudi Calon Kades Sangsel Akan Memajukan Tempat Kelahirannya Jadi Lebih Baik

E9EA774A 62D1 4010 A152 05749DBEECF6

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA SELATAN – Pemilihan Kepala Desa secara serentak tahun 2021 di Kabupaten Kutai Timur menghadirkan banyak calon yang akan memberikan sumbangsih untuk memajukan desanya agar bisa menjadi lebih baik lagi, salah satunya calon Kepala Desa Sangatta Selatan nomor urut 2 Roni Wahyudi, ST

Berlatar belakang pendidikan S1 yang juga aktif pada organisasi – organisasi di Kab. Kutai Timur. Putra Kelahiran 01 Juli 1977 Desa Sangatta Selatan ini, ingin mengabdikan dirinya di desa dia dilahirkan dengan menjadi calon Kepala Desa

Roni sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa Desa Sangatta Selatan merupakan cikal bakal terbentuknya Kab. Kutai Timur pada tahun 1999. Dengan potensi sumber daya alam yang melimpah, jangkauan wilayah yang luas, dan masyarakatnya yang majemuk dari berbagai lintas agama, serta lintas suku, bisa dikatakan sudah sewajarnya Desa Sangatta Selatan menjadi sebuah Desa yang maju dan mandiri.

545BA36B 483E 4EDC 96A1 9690785B5742” Ini dikarenakan beberapa luasan Desa Sangatta Selatan masuk dalam kawasan Taman Nasional Kutai, dimana luasan yang APL yang sudah disetujui 3.847,78 ha. Sebagai anak bangsa yang lahir di desa Sangatta Selatan punya tanggung jawab besar untuk memajukan tempat kelahiran saya” Ujar Roni.

Setelah menyelesaikan jenjang pendidikan S1, sambil bekerja dirinya juga mulai bergabung di organisasi kepemudaan KNPI Kabupaten Kutai Timur, organisasi ke Partaian dan juga bergabung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kutai Timur.

“Dari tempaan keorganisasian tersebut saya membentuk organisaai kepemudaan Karang Taruna Pemuda Kreatif Desa Sangatta Selatan, Dari situ saya juga ditunjuk menjadi sekretaris RT dan selanjutnya menjadi Ketua RT dilingkungan tempat saya tinggal ” Katanya

Roni juga menyebutkan dari tahun 2008 dirinya bergabung di Pemerintahan Desa hingga sekarang, dan saat ini Roni menjadi ketua LPM Desa Sangatta Selatan yang membidangi program pemberdayaan masyarakat dan pembangunan Desa.

Sebagai ketua LPM Desa, yang mempunyai tugas penting sebagai mitra desa dalam merancang dan melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan didesa Sangatta Selatan, diantaranya pembangunan infrastruktur desa (Jalan utama maupun gang, pembangunan gedung sekolah SMP 1 Sangsel, Gedung GSG, Gedung BPD Desa, Gedung Bumdes, Puskesmas Pembantu, Sekolah Filial, Musholla, TK/TPA, Posyandu, Gedung adat dan lainnya.

Tidak hanya itu LPM yang di ketuai Roni juga sebagai pelopor pemberdayaan terhadap masyarakat desa, misalnya Kepemudaan, olah raga, kegiatan kesehatan ibu dan anak, kegiatan petanian, perkebunan, dan peternakan ( Sapi, ikan dan lebah kelulut).

” Perlu juga saya sampaikan bahwa Interaksi lewat Penggalian gagasan dengan masyarakat desa telah terbina dengan baik, baik dari tingkat RT, Dusun maupun kelembagaan di desa Sangatta Selatan.” Ucap Roni

Lebih lanjut Roni juga mengungkapkan, dengan 13 tahun dipemerintahan desa dan dengan pengalaman keorganisasian, membuat dirinya terpanggil untuk lebih dalam membangun desanya agar menjadi lebih baik.

“Saya paham betul apa yang dibutuhkan didesa Sangatta Selatan kedepan, berangkat dari itu semua dan didukung oleh dukungan para tokoh dan masyarakat luas serta keluarga, maka saya memberanikan diri untuk maju mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Sangatta Selatan periode 2021-2027. ” Ucapnya dengan semangat

Roni Wahyudi dalam keikutsertaannya dalam pemilihan Kepala Desa membawa Visi ” Terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan Desa yang Amanah, Adil, Terbuka dan Bertanggung Jawab Menuju Masyarakat Desa yang Maju, Mandiri dan Sejahtera ”

Dia pun berharap “niat luhur saya akan terjawab dengan dukungan masyarakat dalam memilih saya menjadi Kepala Desanya. Insya Allah saya yakin dengan kebersamaan (semua unsur masyarakat, pemerintah dan pihak lainnya) kita bisa membangun Desa Sangatta Selatan menjadi lebih baik. (Rb.03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *