Berita PilihanKutai Timur

Pemerintah Daerah Fasilitasi Penanganan Masalah Ketenagakerjaan Antara PPMI Dengan PT. Pandu Siwi Sentosa (PSS), PT. Harmoni Mitra Utama, PT. United Tractors, Tbk Dan PT. Vistra Utama

RUMAHKARYABERSAMA.COM, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang, ST.MM menggelar rapat terkait masalah ketenagakerjaan di ruang Arau, Lantai 2 kantor Bupati Kutai Timur. Rabu 09/06/2021.

Dalam rapat ini hadir juga Plt Kadisnaker, Kabag Pemerintahan, PT. Pandu Siwi Sentosa, PT. Harmoni Mitra Utama, PT. UT, PT. Vistra Utama serta Eks Karyawan.

Wakil Bupati Kutai Timur juga menjadwalkan agar diskusi ini agar bisa dilanjutkan sampai dapat titik terang, karena Kasimidi juga ingin masyarakat yang menjadi eks karyawan terbayarkan sesuai keringat kerjanya.

“Pesan saya, mari kita berlapang dada, mungkin tidak 100% apa yang kita inginkan bisa kita dapat, tapi setidaknya itu menjadi solusi untuk kita semua.

Dirinya juga meminta kepada pihak perusahaan walaupun sudah berganti baju, tapi nasib karyawan juga tetap harus sama. “intinya mereka atau karyawan mempertanyakan kalau mereka dipekerjakan di tempat yang baru, terus bagaimana dengan yang lama.” Ucap Kasmidi Bulang.

Dan Wabup Kasmidi meminta juga agar masalah ini terus di diskusikan terkait dengan pesangonnya, agar tidak ada lagi timbul permasalahan yang baru. ( RB 02)

Comment here