Berita PilihanKutai Timur

Masih Rendahnya Partisipasi Lansia Dalam Vaksinasi Covid 19, Ketua DPRD : Bantu Pemda Dalam Proses Sosialisasi Vaksin

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Ketua DPRD Kutai Timur Joni mengajak warga bersama – sama memerangi penyebaran Virus Covid 19 dengan ikut serta mendukung program pemerintah yakni bersedia untuk vaksinasi guna mencegah dan menghentikan penularan Virus Corona.

Joni menyatakan sangat mendukung sepenuhnya proses vaksinasi Covid 19. Namun selama ini masih terdapat kendala dalam proses vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia).

“Untuk Kutai Timur perlu saya sampaikan, ada beberapa kendala, yang jelas vaksinasi lansia. Teman – teman kita, TNI-Polri, Camat Kades sudah berupaya mensosialisasikan di lapangan cuma masih banyak kendala,” ujar Joni disela – selar rapat Paripurna DPRD Kutim Ke 20-21, Senin (14/6/21).

Dikatakannya, Kutim saat ini menjadi daerah paling rendah di Kaltim dalam hal vaksinasi lansia. Pencapian baru sekitar 20 persen dari 20 ribu lebih jumlah penduduk lansia.
“Untuk vaksinasi lansia kita paling bawah. Pencatatan skala Kaltim soal vaksinasi kita ini paling bawah. Dari 20 ribu lebih, kita vaksinasi belum sampai dua ribu,” jelas Joni.

Dirinya mengajak semua pihak untuk membantu pemerintah daerah dalam proses sosialisasi vaksinasi Covid-19. Dan ikut menangkal berita hoax dalam pelaksanaan vaksinasi yang dikhawatirkan mengganggu pencapaian target vaksinasi pandemi tersebut.

“Sangat memprihatinkan bila masih ada pihak – pihak yang menyebarkan kabar bohong terkait tahapan vaksinasi Covid -19, sehingga masyarakat dirugikan, apalagi yang terkena dampaknya para lansia.
Kendalanya, kemarin informasi dari camat banyak berita hoax, sehingga bapak – bapak dan ibu itu takut untuk di vaksinasi,” tutup Joni. (Adverorial / Rb. 05R)

Comment here